JawaPos Radar

Dikebut, Berkas Penabrak Eko Prasetio Segera Dilimpahkan

06/09/2018, 19:44 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Kasus Tabrak Lari
TERLINDAS: Salah satu adegan dalam rekonstruksi yang memperlihatkan bahwa tubuh korban sempat terlindas mobil tersangka Iwan Andranacus. (Ari Purnomo/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Polresta Solo terus berupaya menyelesaikan pemberkasan kasus pembunuhan dengan tersangka bos perusahaan cat, Iwan Adranacus, 40. Dalam minggu ini berkas tersebut ditargetkan rampung dan langsung dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Solo. 

Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Fadli menjelaskan, pemberkasan kasus Iwan diharapkan rampung dalam minggu ini. Tetapi, Fadli tidak menjelaskan lebih detail mengenai proses pemeriksaan yang sudah dilakukan oleh jajarannya. "Minggu ini selesai pemberkasan," ucapnya kepada JawaPos.com, Kamis (6/9).

Dengan rampungnya pemberkasan tersebut, otomatis pihaknya juga akan melakukan pelimpahan tahap pertama kasus yang sempat menyita perhatian masyarakat tersebut. 

Fadli juga mengatakan, pelimpahan juga akan dilakukan dalam pekan ini. Hanya saja, Fadli enggan mengatakan kapan pelimpahan ke Kejari Solo itu akan dilakukannya. "Pokoknya minggu ini kami limpahkan ke kejaksaan," katanya.

Untuk proses selanjutnya, Fadli mengungkapkan, bahwa hal itu menjadi kewenangan dari pihak Kejari. Dan Polresta Solo nantinya menunggu petunjuk dari Kejari. "Kalau untuk proses selanjutnya menunggu dari Kejari seperti apa," tandasnya.

Seperti diketahui, jajaran Polresta Solo terus mengebut penyelesaian kasus pembunuhan Eko Prasetio,28, dengan tersangka Iwan Andranacus. Pemeriksaan dilakukan secara maraton dan diharapkan bisa selesai dalam waktu dua pekan.

Diharapkan dengan cepatnya penyelesaian kasus ini bisa membuat situasi kota Solo tetap kondusif. Mengingat, kasus yang terjadi pada Rabu (22/8) lalu menyita perhatian masyarakat. Dan parahnya, isu tersebut kemudian dipolitisasi dan menjurus ke isu SARA.

(apl/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up