JawaPos Radar

Jadi Korban Pembunuhan, Nasib Anak Eko Prasetio Perlu Diperhatikan

04/09/2018, 20:10 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Tabrak Lari
TKP: Bermula dari cekcok, Eko Prasetio, 28, ditabrak oleh pengendara mobil di Jalan KS Tubun, Manahan, Solo, Rabu (22/8). (Ari Purnomo/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Kasus pembunuhan sadis yang dilakukan bos perusahaan cat, Iwan Adranacus terhadap Eko Prasetio tidak bisa dianggap sepele dan semata masalah hukum saja. Tetapi, nasib anak Eko yang masih berusia lebih kurang sembilan bulan juga perlu mendapat perhatian. Mengingat, selama ini Eko menjadi tulang punggung keluarga. 

Demikian seperti disampaikan Direktur Yayasan Kepedulian untuk Anak (Kakak) Solo, Shoim Sahrianti, Selasa (4/9). Shoim menambahkan, bahwa keluarga korban juga harus mendapatkan solusi terbaik.

Termasuk juga anak korban yang masih balita juga perlu mendapatkan jaminan pendidikan. "Keluarga korban perlu mendapatkan solusi yang terbaik, anak korban juga butuh jaminan pendidikan dan pengasuhan jangka panjang," urainya. 

Menurutnya, pihak keluarga pelaku juga perlu bertanggungjawab secara moral terhadap keluarga korban. Maka dari itu, Shoim berpendapat mediasi antara keluarga pelaku dan keluarga korban sangat perlu dilakukan.

Mediasi ini ditujukan untuk kebaikan dari kedua belah pihak, terutama bagi keluarga korban yang kehilangan tulang punggung keluarga. "Untuk mediasi ini perlu juga melibatkan lembaga independen yang tentunya bisa menjembatani pihak korban dan pelaku, dan mencari jalan tengah atau yang terbaik," ungkapnya. 

Selain itu, Shoim menambahkan, kedua belah pihak keluarga perlu untuk membuka diri. Bagaimanapun kejadian yang saat ini tengah menjadi sorotan masyarakat tersebut memberikan dampak buruk terhadap kedua belah pihak.

Jaminan terhadap keluarga korban juga diharapkan bisa segera dipastikan. "Sehingga pihak keluarga bisa segera keluar dari trauma berkepanjangan akibat kejadian tersebut," pungkasnya.

(apl/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up