JawaPos Radar

Kasus Eko Prasetio, Polresta Solo Datangkan Ahli dari Mercedes Benz

03/09/2018, 19:18 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Kasus Tabrak Lari
TKP: Bermula dari cekcok, Eko Prasetio, 28, ditabrak oleh pengendara mobil di Jalan KS Tubun, Manahan, Solo, Rabu (22/8). (Ari Purnomo/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Polresta Solo terus mengebut pemeriksaan kasus pembunuhan sadis dengan tersangka bos perusahaan cat, Iwan Adranacus, 40. Selain melakukan pemeriksaan terhadap puluhan saksi, Polresta juga akan mendatangkan ahli. Ahli yang akan dimintai keterangannya adalah dari pihak Mercedes Benz. 

"Untuk saksi yang sudah kami periksa ada lebih kurang 20, nanti akan kami datangkan pula ahli dari perusahaan Mercedes Benz, " terang Kapolresta Solo, Kombespol Ribut Hari Wibowo, Senin (3/9).

Pilihan untuk mendatangkan ahli dari Mercedes Benz untuk saksi ahli kasus yang menewaskan Eko Prasetio adalah agar data yang didapatkan lebih akurat.  Mengingat, mobil yang digunakan oleh Iwan bermerek Mercedes-Benz. Sehingga, menurut Ribut, sosok yang paling sesuai untuk mengetahui kondisi mobil tersebut adalah dari perusahaan Mercedes Benz.

"Ini biar datanya lebih akurat, itu kan mobil elektronik, sehingga kalau ada jejaknya pasti akan kelihatan," ungkapnya.

Tetapi, Ribut tidak mengatakan, kapan ahli dari Mercedes Benz tersebut akan didatangkan untuk dimintai keterangannya. Yang jelas, kata Kapolresta Solo tersebut, pihaknya akan mempercepat proses kasus pembunuhan yang sudah menjadi sorotan masyarakat tersebut.

Dengan pemeriksaan maraton, Kapolresta berharap dalam minggu ini kasus pembunuhan yang terjadi di jalan KS Tubun bisa selesai dan dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Solo. "InsyaAllah sebentar lagi selesai, dan pelimpahan tahap pertama akan dilakukan," pungkasnya.

Seperti diketahui, kasus pembunuhan yang dilakukan oleh Iwan Adranacus, 40 terhadap Eko Prasetio, 28, bermula dari adanya cekcok mulut. Cekcok mulut yang terjadi tidak hanya di sekali, melainkan tiga kali di lokasi yang berbeda.

Dan akhirnya, Iwan menabrak Eko hingga terjatuh. Dan saat hendak meninggalkan lokasi kejadian, mobil Mercedes Benz Iwan melindas bagian leher Eko hingga tewas.

(apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up