JawaPos Radar

Dampingi Jokowi, Ma'ruf Amin Akhirnya Pamitan ke Pengurus NU Jatim

03/09/2018, 23:36 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
KH Ma'ruf Amin
KH. Ma'ruf Amin (Moh Mukit/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Bakal calon wakil presiden (Bacawapres) KH. Ma'ruf Amin melanjutkan safarinya ke kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, Surabaya, Senin, (3/9) malam. Setibanya, Ma'ruf Amin langsung menggelar pertemuan secara tertutup dengan seluruh jajaran PWNU Jatim dan para Pengurus Cabang (PC) NU seluruh Jawa Timur.

Setelah dua jam menggelar pertemuan, Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menyampaikan maksud dan tujuan kehadirannya di kantor NU Jatim. Selain berpamitan, Ma'ruf Amin juga memohon doa restu atas pencalonannya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. 

"Untuk mohon pamit memberi tahu, mohon dukungan mohon doa. Saya menyampaikan secara resmi secara bertatap muka dengan pengurus wilayah dan cabang-cabang," kata Ma'ruf.

KH Ma'ruf Amin
Menurut Ma'ruf, NU sebagai organisasi Islam terbesar di Indonesia telah berkomitmen untuk mengabdi pada umat dan bangsa. (Moh Mukit/JawaPos.com)

Ma'ruf Amin pun mengaku bahagia bisa bersilaturahmi dengan pengurus NU se-Jatim. Apalagi dalam pertemuan tersebut para pengurus NU bulat mendukung dirinya sebagai Cawapres dari Jokowi.

"Silaturahim ini luar biasa, saling memahami saling pengertian, mereka dapat mendukung langkah yang saya ambil dan sudah direstui oleh pengurus besar dan wilayah dan cabang-cabang," imbuhnya.

Menurut Ma'ruf, NU sebagai organisasi Islam terbesar di Indonesia telah berkomitmen untuk mengabdi pada umat dan bangsa. Oleh karena itu, ditunjuknya dirinya sebagai Bacawapres merupakan bagian dari perjuangan NU.

"NU itu selalu siap dalam mengambil bagian baik dalam tanggung jawab keumatan maupun kenegaraan dan kebangsaan. Diambilnya saya dan disetujuinya untuk bersama-sama Pak Jokowi sebagai calon wakil presiden itu bagian dari tanggungjawab Nahdatul Ulama dalam mengabdi kepada bangsa dan negara," pungkasnya.

(mkd/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up