JawaPos Radar | Iklan Jitu

Liga 1 2018

Duel Panas Persib vs Persija Berakhir Tragis Bagi Seorang Suporternya

23 September 2018, 21:34:51 WIB | Editor: Agus Dwi W
persib vs persija
Pertarungan panas di lapangan berakhir dingin, namun di luar stadion justru berakhir tragis. (Chandra Satwika/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com - Panasnya rivalitas antara dua tim besar Persib Bandung dengan Persija Jakarta kembali memakan korban. Seorang pria yang diduga adalah pendukung Persija menjadi korban pengeroyokan oknum suporter Persib di luar Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Minggu (23/9). 

Insiden pengeroyokan ini diakui oleh pihak kepolisian. Untuk saat ini pihak Polrestabes Bandung masih terus mendalami kasus. Termasuk memanggil saksi-saksi dan sejumlah orang yang diduga menjadi pelaku dari pengeroyokan tersebut. 

"Sedang didalami, saya dengar memang ada insiden pengeroyokan di luar dari stadion, di lapang parkir," kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema di Bandung, Minggu (23/9) malam.

Korban diduga merupakan salah seorang pendukung Persija Jakarta yang akan menonton langsung di Bandung. Berdasarkan laporan kepolisian, korban diketahui bernama Haringga Sirila, 23, warga Jalan Bangunusa RT 13 RW 03 Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Usai insiden korban langsung di bawa ke Rumah Sakit, namun nyawannya tidak tertolong.

"Korban dibawa ke RS dan meninggal. Ini yang sedang kita dalami," imbuh Irman.

Berdasarkan informasi yang dihimpun JawaPos.com, sekitar pukul 13.00 WIB di area parkiran gerbang biru ada satu orang yang dikejar oleh kerumunan orang. Kemudian kerumunan orang itu berteriak bahwa orang yang dikejar adalah pendukung Persija Jakarta.

Korban sempat meminta tolong kepada orang-orang di sekitar, namun para oknum suporter tetap mengeroyok korban dengan menggunakan benda tumpul. Video pengeroyokan oleh oknum yang diduga oknum suporter Persib ini pun dengan cepat menyebar di media sosial. 

Ini merupakan kasus korban sia-sia yang kesekian dalam laga Persib vs Persija. Harus ada upaya tegas agar tidak ada lagi korban-korban berikutnya dalam pertandingan sepak bola di Indonesia. Tindakan pengeroyokan ini harus diusut tuntas dan pelakunya mendapat hukuman yang setimpal.

(ona/JPC)

Alur Cerita Berita

Kawan, Sepak Bola Itu Membahagiakan 23 September 2018, 21:34:51 WIB
Persib dan Persija Harus Dihukum Tegas 23 September 2018, 21:34:51 WIB
Karena Tribalisme Tak Dikelola Seutuhnya 23 September 2018, 21:34:51 WIB
Fanatisme Berujung Maut Bagi Haringga 23 September 2018, 21:34:51 WIB
Polisi Ringkus Oknum Bobotoh Pengeroyok Haringga 23 September 2018, 21:34:51 WIB
Dirut Persija: Kok Main Bunuh? Ini Negara Hukum! 23 September 2018, 21:34:51 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up