JawaPos Radar

Liga 1 2018

Kelilingi Karanggayam, Djanur Kagumi Markas Legendaris Persebaya

05/09/2018, 17:33 WIB | Editor: Agus Dwi W
persebaya surabaya
Bejo Sugiantoro mengantar Djanur keliling Mes Karanggayam. (M Syafaruddin/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com – Djadjang Nurdjaman dibuat kagum saat menginjakkan kakinya untuk kali pertama di Mes Karanggayam. Terutama setelah dia melihat deretan piala yang pernah diraih Persebaya sejak era Perserikatan.

Djanur, sapaan akrab pelatih asal Majalengka, Jawa Barat, ini memang berkeliling mengunjungi perlabagi sudut Mes Karanggayam pada Rabu (5/9) siang tadi. Dia didampingi Bejo Sugiantoro yang bertindak sebagai pemandu tur dadakan bagi Djanur. Bejo menunjukkan tentang seluk beluk Mes Karanggayam kepada head coach anyar Persebaya Surabaya itu.

Salah satu spot yang ia cermati cukup lama adalah lemari piala milik Persebaya. Di sana dipajang banyak trofi yang diperoleh Green Force sejak awal berdiri. Tak lupa, dia mencermati jersey mendiang Eri Irianto yang dipajang di bagian atas.

Bejo dengan telaten menjelaskan trofi-trofi yang telah diperoleh Persebaya di masa lampau. Puas dengan sisi dalam mes, Djanur melangkah ke lapangan Karanggayam. Ia menyusuri lapangan yang menjadi kawah candradimuka bagi pesepak bola muda Surabaya itu.

Setelah puas berkeliling Karanggayam, eks pelatih Persib Bandung ini bercengkerama dengan awak media. Djanur mengungkapkan kekagumannya kepada markas legendaris Persebaya ini.

“Saya melihat Persebaya tim yang melegenda. Punya sejarah yang cukup panjang,” ucap suksesor Angel Alfredo Vera itu. Menurut Djanur, Mes Karanggayam adalah saksi sejarah kebesaran Persebaya di sepak bola Indonesia.

“Tadi saya melihat trofi-trofi yang kebanyakan diraih para era Perserikatan dulu. Jadi klub ini memang klub besar dan klub yang melegenda. Buat saya, ini adalah satu keuntungan bagi saya karena bisa gabung di tim ini,” ungkapnya penuh bangga.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up