JawaPos Radar

Xiaomi Mi Mix 3 Tampil dengan Pop-Up Kamera, Siap Saingi Oppo dan Vivo

03/07/2018, 13:48 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Mi Mix 3, Xiaomi Mi Mix 3, Mi Mix 3 pop-up kamera
Ponsel Xiaomi Mi Mix 2S yang meluncur awal tahun lalu. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com – Tren ponsel dengan fitur kamera pop-up tampaknya semakin ramai digunakan para pabrikan smartphone. Setelah Vivo Nex dan Oppo Find X, kini giliran Xiaomi yang kabarnya akan menghadirkan smartphone baru dengan fitur kamera tersebut.

Kabar soal kehadiran smartphone terbaru Xiaomi dengan set-up kamera pop-up berembus beberapa hari terakhir. Opsi kamera yang bisa timbul tenggelam bak periskop kapal selam itu kabarnya akan mampir pada bodi Xiaomi Mi Mix 3, yang tidak lain penerus dari Mi Mix 2.

Mi Mix 3, Xiaomi Mi Mix 3, Mi Mix 3 pop-up kamera
Render konsep ponsel terbaru Xiaomi yang diduga Mi Mix 3. (SlashLeaks)

Laman IndianExpress, sebagaimana JawaPos.com lansir pada Selasa (3/7) menyebut bahwa Xiaomi Mi Mix 3 akan menjadi smartphone dengan layar yang ‘benar-benar penuh’. Hal ini tentunya melanjutkan kemeriahan Vivo Nex dan Oppo Find X yang belakangan mencuri perhatian karena layarnya yang full banget.

Xiaomi Mi Mix 3 menurut bocoran gambar menampilkan layar besar. Kemungkinan layarnya akan memiliki bentang seluas 6,99 inci. Selain itu, gambar-gambar ini turut pula mewakili representasi desain bezel-less yang sesungguhnya. Sebab siapa pun yang melihat akan langsung dapat menemukan rasio screen-to-body yang besar. Diperkirakan akan lebih dari 90 persen.

Layarnya tidak bertakik seperti tren ‘meniru’ iPhone X yang kental dibuat banyak vendor smartphone beberapa waktu ini. Selain itu, panel AMOLED milik Samsung kabarnya juga menjadi nilai tambah bagi perangkat besutan Xiaomi ini.

Gambar yang beredar tidak mengungkapkan sensor sidik jari. Hal ini mungkin mengindikasikan bahwa Xiaomi Mi Mix 3 bisa memiliki pemindai sidik jari di balik layarnya. Dengan modul kamera pop-up yang terlihat dalam bocoran, rumor lain dari ponsel Xiaomi ini mungkin tidak memiliki kemampuan 3D Face Recognition seperti yang ada pada Xiaomi Mi 8. Sementara bagian belakangnya, ada kamera ganda yang ditumpuk secara vertikal seperti yang ada pada Xiaomi Redmi 6.

Dalam laporan lain dari kelompok telegram yang menamakan diri XiaomiUI mengaku telah melihat ponsel ini berjalan pada MIUI 10. Selain itu, Sebagian besar dari bocoran ini memang masih dianggap spekulatif.

Bocoran gambar kemungkinan hanya sebagai render dan tidak dapat diambil kesimpulan dari Mi Mix mendatang. Hal tersebut berlaku hingga Xiaomi benar-benar mengumumkan produknya di waktu mendatang.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up