JawaPos Radar

Liga 1 2018

Terkena Akumulasi Kartu, Aliando Tetap Bisa Main Lawan Persebaya

25/07/2018, 13:05 WIB | Editor: Agus Dwi W
persib bandung
Ezechiel N'Douassel bisa tetap dimainkan Persib meski telah mengantongi lima kartu kuning. (persib.co.id)
Share this image

JawaPos.com - Persib Bandung bisa tetap memainkan striker asing andalannya, Ezechiel N'Douassel dalam laga melawan Persebaya Surabaya, Kamis (29/7) nanti. Padahal, striker asal Chad ini sudah mengantongi akumulasi kartu kuning dalam laga melawan Barito Putera.

Namun, karena laga melawan Persebaya merupakan partai tunda, hukuman larangan bertanding pun tidak berlaku. Aliando, demikian sapaan karibnya, akan menjalani larangan bertanding saat Persib bertamu ke kandang PS Tira pada pekan ke-18 Liga 1 2018, Senin (30/7) mendatang.

Hal ini sesuai dengan bunyi regulasi Liga 1 2018 pasal 53 ayat 12. Sehingga Aliando dipastikan akan bisa dimainkan pelatih Mario Gomez pada laga yang akan dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo tersebut.

"Dalam hal pemain tidak dapat bermain dalam sebuah pertandingan karena akumulasi kartu kuning atau akumulasi kartu merah, tetapi jadwal pertandingan tersebut mengalami perubahan atau diundur pelaksanaanya, maka hukuman terhadap pemain yang bersangkutan dijalankan dan berlaku di pertandingan di mana ia seharusnya tidak dapat bermain," demikian bunyi pasal 53 ayat 12 Regulasi Liga 1 2018.

Mario Gomez memang butuh keberadaan Aliando dalam skuadnya. Pasalnya, pelatih asal Argentina itu tak bisa menurunkan Jonathan Bauman yang memang harus menjalani skorsing akibat akumulasi kartu yang sempat tertunda.

Mario Gomez bahkan secara khusus memanggil Muchlis Hadi Ning ke Surabaya. Muchlis tak dibawa Mario Gomez saat Persib bertandang ke Barito. Namun, seiring stok penyerang yang menipis, Muchlis pun diterbangkan menuju Surabaya untuk siap dimainkan di laga melawan Persebaya.

(adw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up