JawaPos Radar

Liga 1 2018

Hadapi Persebaya, Persib Tak Bisa Turunkan Striker Asingnya

24/07/2018, 13:05 WIB | Editor: Agus Dwi W
persib bandung
Joni Bauman harus jalani skorsing akumulasi kartu yang ikut tertunda saat melawan Persebaya. (persib.co.id)
Share this

JawaPos.com - Persib Bandung bakal menjalani laga tunda melawan Persebaya Surabaya dalam kondisi sedikit pincang. Tak kurang dari 4 pemain dipastikan absen dalam pertandingan yang akan dilangsungkan pada Kamis (26/7) ini. Salah satu di antaranya adalah striker asing asal Argentina, Jonathan Bauman.

Bauman harus menjalani skorsing akumulasi kartu yang ikut tertunda. Sebelumnya, Bauman memang mendapat skorsing larangan tampil saat melawan Persebaya. Ketika laga ini ditunda karena adanya aksi teror di Kota Surabaya, hukuman Bauman pun otomatis ikut ditunda.

Selain Bauman, Persib juga tak bisa diperkuat Febri Hariyadi yang mendapat tugas untuk menjalani training camp bersama Timnas U-23 di Bali selama hampir 2 pekan. Timnas memang akan menjalani TC antara 24 Juli hingga 8 Agustus nanti.

Sementara dua pemain lainnya adalah rekrutan anyar Patrich Wanggai dan Muchamad Wildan Ramdani. Keduanya tak bisa dimainkan dalam sebuah laga tunda karena baru direkrut Persib di bursa transfer tengah musim ini.

Untuk menambal lini depan, pelatih Mario Gomez pun memanggil Muchlis Hadi Ning ke Surabaya. Muchlis tak masuk dalam daftar pemain yang dibawa Mario Gomez saat bertandang ke Barito. Namun, karena kondisi yang berkembang, Muchlis pun segera menyusul skuad Persib ke Surabaya.

"Ya, pemain yang tidak bisa bermain dan sudah berada di sini semua bertipe menyerang. Jadi, dia (Muchlis) bisa mengisi kekurangan di posisi tersebut," ujar Gomez, dikutip laman resmi klub.

Laga tunda ini membuka peluang bagi Persib untuk menjadi juara paruh musim Liga 1 2018. Saat ini Maung Bandung sudah mengoleksi 26 poin. Andai meraih kemenangan di Stadion Gelora Bung Tomo pada Kamis nanti, koleksi poin Persib akan menjadi 29 yang artinya melewati torehan semua tim yang ada di atasnya hingga 17 pertandingan.

(adw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up