JawaPos Radar

Liga 1 2018

Respons PSSI Mendengar Meninggalnya Jakmania di GBLA

24/09/2018, 09:34 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Persija Jakarta, Jakmania Meninggal di GBLA, Haringga Sirila, PSSI,
Edy Rahmayadi bersuara soal kematian Haringga Sirila (Dipta Wahyu/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Kabar meninggalnya Haringga Sirla di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) terdengar juga sampai ke telinga PSSI. Mereka berjanji akan mengawal kasus tersebut sampai tuntas.

Haringga tewas dengan luka di sekujur tubuhnya usai dikeroyok oknum suporter Persib. Dia meninggal karena tertangkap basah merupakan anggota Jakmania yang mencoba masuk menyaksikan Persib Bandung vs Persija Jakarta, Minggu (23/9).

Kabar itu ditanggapi oleh Ketum PSSI Edy Rahmayadi. Dia sangat mengecam tindakan pelaku yang seakan tak punya hati nurani mengeroyok korban yang sudah tak berdaya.

"PSSI ikut belasungkawa yang mendalam atas kejadian yang menimpa Haringga. Kami sangat prihatin dan menyayangkan peristiwa ini. Kami mengecam oknum pelaku,” kata Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi.

PSSI juga mengimbau kepada semua pihak untuk menahan diri setelah peristiwa ini. Pihaknya berjanji akan mengusut tuntas kasus tersebut.

“Kita percayakan kepada pihak berwajib untuk mengusut tuntas. Tentu PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru dan klub-klub juga akan melakukan evaluasi agar ke depan hal-hal seperti ini tidak terulang lagi," tandas dia.

(ies/ce1/JPC)

Alur Cerita Berita

Kawan, Sepak Bola Itu Membahagiakan 24/09/2018, 09:34 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up