JawaPos Radar | Iklan Jitu

Liga 1 2018

Gubernur Jabar Meminta Bobotoh Lakukan Ini Saat Jamu Persija

21 September 2018, 09:30:59 WIB | Editor: Agus Dwi W
persib bandung
Ridwan Kamil berharap laga Persib vs Persija berjalan lancar dan aman. (Siti Fatonah/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta tinggal menghitung hari. Pertandingan panas dua klub besar Indonesia itu akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Minggu (23/9) sore.

Dalam pertandingan melawan Macan Kemayoran nanti, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun menghimbau kepada seluruh Bobotoh yang menonton di stadion untuk tetap sopan dan bisa menjaga kondusivitas. Suporter harus bisa saling menjaga agar pertandingan Persib melawan Persija berjalan lancar.

"Untuk Bobotoh, saya titip tidak ada insiden. Jaga kesopanan, jaga ketertiban, tidak boleh lempar-lempar botol apapun itu. Tidak ada provokasi di media sosial, tidak ada rasis-rasis di lapangan. Jadilah tuan rumah yang baik, agar orang tidak kapok datang ke GBLA," kata pria yang karib disapa Kang  Emil ini di Gedung Sate Bandung, Kamis (20/9).

Kang Emil berharap imbauan bisa didengar dan dilaksanakan oleh seluruh Bobotoh dan masyarakat Jabar. Karena jika berulah, maka pihak Persib yang akan mendapatkan sanksi dari Komdis PSSI.

"Persib lagi bagus, juara satu sekarang (sementara), jangan dinodai. Karena nanti yang didenda Persib lagi, kalau perilaku dari Bobotohnya kurang maksimal," ujarnya.

Terkait kehadiran tim Persib Bandung di kantornya, Kang Emil sangat senang dan mengapresiasi. Karena selama ini disibukan dengan pekerjaanya sebagai pemimpin. Dia senang masih bisa meluangkan waktu antara tugas dengan Persib Bandung.

"Ya setiap hari kan saya dinas, jadi ada jatah untuk pelantikan dan untuk Persib. Seperti puisinya, Persib dulu baru kamu," ungkapnya.

Dalam laga panas Liga 1 2018 ini, Kang Emil mengaku sedang berusaha menghubungi Gubernur DKI Jakarta, Aniea Baswedan. Dia mengundang Anies untuk sama-sama menonton laga Persib melawan Persija di Stadion GBLA Bandung, Minggu ini. 

(ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up