JawaPos Radar

Liga 1 2018

Ini Tantangan Terberat Persebaya Jelang Hadapi Persib

16/10/2018, 13:35 WIB | Editor: Agus Dwi W
persebaya surabaya
Psikis skuad Persebaya mulai goyah setelah dua kali kalah beruntun. (Dipta Wahyu/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com – Rasa kecewa akibat dua kekalahan beruntun begitu membekas di benak pemain Persebaya Surabaya. Hal ini menimbulkan tantangan tersendiri bagi tim pelatih untuk mengangkat semangat juang para pemain. Selain juga mencari strategi yang tepat untuk menghadapi Persib Bandung.

Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman mengatakan, dua kekalahan beruntun memang memengaruhi psikis pasukannya. “Pasti masih ada (bekas). Masih terlihat,” ungkap pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

“Saya mengajak pemain untuk segera dan secepatnya bangun kembali. Karena waktu tidak banyak dan kami sudah harus bertanding lagi Sabtu besok,” imbuhnya. Menurut jadwal, Persebaya akan bertemu Persib Sabtu (20/10) nanti.

Selain masalah psikis pemain, Djanur juga memiliki pekerjaan untuk mempersiapkan hal-hal yang bersifat teknis. Beban semakin berat karena sejumlah penggawa Persebaya belum bisa dimainkan lawan Persib.

“Ada pemain yang tidak bisa turun. Mereka menjadi kunci-kunci di lini depan. Ada David da Silva dan ditambah Robertino. Mungkin kami bisa menebus dengan kembalinya Irfan Jaya,” tutur pelatih asal Majalengka itu.

Persebaya akan menantang Persib di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Pada pertemuan di leg pertama, Persebaya kalah 3-4 dari Maung Bandung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Laga ini masih merupakan bagian dari sanksi panjang Persib yang harus menggelar laga home tanpa kehadiran penonton.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up