JawaPos Radar

Liga 1 2018

Jalin Komunikasi, Manajemen Persib dan Bobotoh Datangi Kapolrestabes

10/09/2018, 21:21 WIB | Editor: Agus Dwi W
persib bandung
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema bersama Manager Persib Bandung, Umuh Muchtar dan Bobotoh bersilaturahmi di Mapolrestabes Bandung, Senin (10/9). (Siti Fatonah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Mapolrestabes Bandung pada Senin (10/9) siang mendadak dipenuhi orang berbaju biru. Mereka tak lain adalah rombongan manajemen Persib Bandung bersama puluhan yang ingin bersilaturahmi dengan pihak Polrestabes sebelum pertandingan melawan Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (13/9) nanti.

Agenda silaturahmi ini dihadiri langsung manajer Persib Bandung Umuh Muchtar dan jajaran direksi PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). Silaturahmi ini dilakukan untuk menjaga komunikasi antara pihak Persib dengan aparat keamanan.

"Kami ingin berkomunikasi dengan para suporter (Bobotoh) dan manajer, agar pada saat pelaksanaan nanti bisa berjalan aman dan kondusif. Tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan," kata Kapolrestabes Bandung, Irman Sugema di Mapolrestabes Bandung, Senin (10/9).

Hal ini tak lepas dari kekhawatiran setelah insiden bentrok saat pertandingan Persib melawan Arema pada putaran pertama Liga 1. "Kami berharap mudah-mudahan Bandung menjadi tuan rumah yang baik bagi pertandingan sepak bola," tambah Irman.

Untuk antisipasi bentrok, Polrestabes menurunkan sebanyak 1.400 personel untuk mengamankan jalannya pertandingan. Namun untuk tindakan, maka pihaknya akan melihat situasi di lapangan.

"Kita melihat apa yang sudah berlangsung di Bandung. Kami berharap suporter bisa menjaga emosi, tidak melakukan pelemparan kepada pemain juga perusakan (fasilitas)," paparnya.

Hal senada diungkapkan Umuh Muchtar yang mengharapkan pertandingan besok bisa berjalan dengan lancar. "Pak Kapolres baru (bertugas) di sini. Tapi beliau sudah tidak asing lagi dengan Persib. Karena sebelumnya beliau pernah membantu Bobotoh dalam pertandingan," ungkap Umuh.

Terkait pertandingan dimajukan menjadi sore hari sesuai rekomendasi pihak kepolisian, hal tersebut tidak menjadi masalah. Karena itu merupakan untuk kebaikan untuk semua pihak.

"Kami menghargai apa yang diminta kepolisian dan keamanan. Tadinya kan kita mau bermain malam tapi ada keberatan dari pihak keamanan. Ya bagaimanapun juga terima," ujarnya.

Semua pihak berharap pertandingan berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif. Dan tentu saja Umuh juga berharap Maung Bandung bisa menang dan tetap mempertahankan posisi puncak klasemen Liga 1 2018. 

(ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up