JawaPos Radar

Pimpin Timnas Indonesia, KDY Terapkan Filosofi Luis Milla

10/09/2018, 20:16 WIB | Editor: Agus Dwi W
timnas indonesia
Kurniawan Dwi Yulianto bakal terapkan filosofi yang dianut Luis Milla. (Arib Billah/Kaltim Post)
Share this image

JawaPos.com - Kurniawan Dwi Yuliantu (KDY) mengaku akan adopsi filosofi Luis Milla dalam menangani Timnas Indonesia. Tangan dinginnya diuji saat Indonesia meladeni Mauritius, di Stadion Wibawa Mukti, Selasa (11/9).

Mantan bomber Persebaya Surabaya itu ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia sementara untuk laga melawan Mauritius. Pasalnya, asisten pelatih Bima Sakti mendapat hukuman dari FIFA.

KDY sendiri tampaknya bakal meneruskan filosofi permainan ala Luis Milla dalam kepemimpinannya nanti. Terlebih lagi, kerangka skuad yang dipimpinnya merupakan bentukan pelatih asal Spanyol itu.

"Database di sini sebenarnya sudah dibikin sejak Milla. Berdasarkan penampilan, ada beberapa pemain yang sudah masuk radar dan sesuai skema Milla," ungkap KDY kepada wartawan.

Menurut Kurus, sapaan akrabnya, laga melawan Mauritius merupakan kesempatan bagi pemain baru untuk unjuk kemampuan. Karena nantinya hanya yang pemain terbaik yang akan dibawa ke Piala AFF 2018.

"Sebenarnya tim ini tidak berbeda jauh dengan (tim) Asian Games kemarin dan tentunya merupakan racikan Luis Milla. Mudah-mudahan kami bisa menjalankannya dengan baik," pungkas dia.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up