JawaPos Radar

Resmi Gabung Juventus, Ini Pesan Terakhir Ronaldo bagi Fans Madrid

11/07/2018, 09:12 WIB | Editor: Agus Dwi W
Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo akui telah mengalami 9 tahun yang unik bersama Madrid. (Paul Ellis/AFP)
Share this image

JawaPos.com - Resmi sudah Cristiano Ronaldo bergabung ke Juventus. Pihak Real Madrid sepakat dengan nilai transfer 100 juta euro yang disodorkan Bianconeri. Ronaldo akan segera diperkenalkan secara resmi kepada publik Turin dalam waktu dekat.

Bagi Ronaldo, tentu tidak mudah untuk meninggalkan klub yang sudah 9 tahun dibelanya. Mayoritas penghargaan dan trofi yang dikoleksinya didapat saat berkostum Los Blancos. Termasuk meraih lima trofi Ballon d'Or dan menjadi top skorer sepanjang masa bagi Real Madrid.

"Saya hanya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada klub, para fans, dan kota ini," ucap Ronaldo di laman resmi Real Madrid.

cristiano ronaldo
Ronaldo meminta fans mengerti keinginannya untuk tinggalkan Madrid. (Marco Bertorello/AFP)

"Tapi saya merasa waktunya sudah tiba untuk menjalani babak baru dalam hidup saya. Karena itulah saya meminta klub untuk menerima permohonan untuk mentransfer saya," imbuh dia.

Secara khusus, Ronaldo meminta fans dan semua pihak yang ada di klub bisa memahami keinginannya. Bagaimanapun, dia sudah meraih banyak hal yang menyenangkan bersama Real Madrid.

"Saya meminta kepada setiap orang, khususnya para suporter untuk bisa mengerti," harap dia.

Ronaldo memang menjalani 9 musim yang luar biasa bersama Madrid. Ada suka dan duka yang dialaminya sepanjang nyaris satu dekade tersebut. Faktanya, Ronaldo akan meninggalkan Madrid dengan meninggalkan 'warisan emas'. Ronaldo telah mengoleksi 451 gol dalam 438 laga bersama Los Blancos. Catatan yang menggeser torehan Raul Gonzales dengan 323 gol bagi Madrid.

"Saya merasakan sembilan tahun yang unik. Menjadi waktu yang sangat menyenangkan bagi saya. Tapi saya sangat tahu bahwa saya tidak akan pernah lupa telah menikmati masa sembilan tahun bersama Madrid dengan cara yang unik," pungkas Ronaldo.

(ce1/adw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up