JawaPos Radar

Ini Dia Keunggulan Oppo F9 yang Dijual Rp 4 Jutaan

24/08/2018, 08:30 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Oppo F9, Oppo F9 spesifikasi, Oppo F9 keunggulan
Desain depan Oppo F9. (Rian Alfianto/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Oppo F9 resmi hadir di pasar Indonesia. Melalui sebuah acara di Jakarta, Kamis (23/8), penerus Oppo F7 itu dijual Rp 4,299 juta. Pihak Oppo mengklaim bahwa Oppo F9 memiliki sejumlah keunggulan yang akan memikat calon penggunanya.

Marketing Director Oppo Indonesia Alinna Wen mengatakan, Oppo ingin memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang semakin dinamis. "Adanya teknologi Vooc Flash Charge, sebuah fitur pengisian daya cepat yang telah digunakan oleh lebih dari 90 juta konsumen di berbagai belahan dunia akan membantu kami mencapai tujuan tersebut,” ujarnya.

Vooc Flash Charge sendiri, dikatakan Marketing Plan Manager Oppo Indonesia, Suwanto, merupakan sebuah teknologi pengisian ulang cepat dengan tegangan rendah yang telah dikembangkan Oppo sejak 2014 dan memiliki 500 inovasi yang sudah OPPO patenkan.

Oppo F9, Oppo F9 spesifikasi, Oppo F9 keunggulan
Desain belakang Oppo F9. (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Teknologi ini diklaim dapat mengisi daya hingga empat kali lebih cepat dibandingkan dengan pengisian daya konvensional, sehingga pengguna bisa mendapatkan waktu bicara selama dua jam hanya dengan mengisi daya selama lima menit. Vooc Flash Charge juga dilengkapi dengan lima lapisan pelindung tersebar di adaptor, kabel USB, charging port, baterai, dan konektor baterai, sehingga membuat perangkat tetap aman digunakan walaupun sedang diisi daya.

Selain Vooc Flash Charge, kelebihan lain dari Oppo F9 adalah adanya Waterdrop Fullscreen dan kamera utama ganda. Perangkat yang katanya mampu mendefinisikan ulang keunggulan perangkat seri 'F' ini hadir dengan dua pilihan warna, yaitu Sunrise Red dan Twilight Blue.

Waterdrop Fullscreen dan Gradient Spraying merupakan kelebihan lainnya yang dibanggakan Oppo F9. Dari sisi desain, Oppo F9 hadir dengan layar bertakik atau notch yang ukurannya sangat kecil, menyerupai tetesan air.

Oppo F9 hadir dengan layar 6,3 inci beresolusi 2340 x 1080 piksel serta aspek rasio 19,5:9, dan persentase screen-to-body sebesar 90,8 persen. Dengan layar tersebut pengguna dijanjikan akan memperoleh pengalaman visual yang menyenangkan saat menonton video, bermain game ataupun bekerja.

Sementara itu, pada bagian penampang belakang, Oppo menggunakan Gradient Spraying Technology untuk menghasilkan warna gradasi yang halus di masing-masing varian. Warna tersebut terinspirasi dari warna alami matahari terbit (Sunrise Red) dan terbenam (Twilight Blue). Desain tersebut membuat Oppo F9 tampak memiliki pola kelopak bunga ketika dilihat dari sudut tertentu.

Keunggulan lain dari Oppo F9 yang tidak ada dari seri 'F' lainnya adalah kamera utama ganda. Oppo F9 memiliki kamera utama ganda beresolusi 16 MP + 2 MP dengan diafragma f/1.8 dan f/2.4. Kamera utama ganda dari Oppo F9 membawa portrait mode yang didukung AI Beautification.

Sebagai smartphone yang andal di sektor foto, Oppo F9 juga menghadirkan fitur kecerdasan buatan (AI) Scene Recognition yang sebelumnya hadir di Oppo F7. Teknologi ini dikatakan dapat mengenali berbagai kondisi fotografi, seperti ketika berada di tempat dengan pencahayaan tinggi maupun rendah, sehingga memudahkan pengguna untuk mengambil foto dan berkreasi.

Dari sisi kamera depan, Oppo F9 hadir dengan kamera 25 MP, HDR Sensor, juga Al Beauty Technology 2.1. Teknologi kecerdasan buatan ini juga disebut mampu memindai 296 titik spesifik pada wajah dan memberikan 8 juta kombinasi skema beautification, sehingga menghasilkan selfie yang lebih natural.

Selain itu, Oppo F9 juga membawa fitur menarik pada kameranya seperti AR Sticker, mode Super Vivid yang membuat foto dan video lebih kaya warna, serta video slow motion 120fps dengan resolusi 720p.

Dari segi spesifikasi, seperti diberitakan sebelumnya, Oppo F9 membawa sistem operasi ColorOS 5.2 yang berbasis Android 8.1 Oreo yang dilengkapi fitur Smartbar dan Google Lens. Untuk memberikan pengalaman yang lebih cepat dan menyenangkan, Oppo F9 dilengkapi dengan prosesor Mediatek Helio P60, RAM 4 GB, dan kapasitas internal 64 GB yang dapat diperluas hingga 256 GB dengan menggunakan microSD.

Kemudian pada September 2018, Oppo juga akan meluncurkan dua varian tambahan untuk Oppo F9, yaitu varian Starry Purple dan varian 6 GB. Varian Starry Purple akan memiliki warna yang terinspirasi dari keindahan langit penuh bintang, sedangkan varian dengan konfigurasi RAM 6 GB akan memberikan semakin banyak keleluasaan bagi pengguna dalam berkreasi.

(ce1/ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up