JawaPos Radar

Keren! Samsung Galaxy A9 Resmi Meluncur dengan Empat Kamera Belakang

12/10/2018, 09:52 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Samsung Galaxy A9, Galaxy A9 empat kamera belakang, Samsung Galaxy A9 spesifikasi
Samsung Galaxy A9 dengan empat kamera belakang. (CNet)
Share this image

JawaPos.com – Samsung Galaxy A9 terbaru akhirnya resmi meluncur ke pasaran. Seperti rumor sebelumnya, smartphone tersebut hadir dengan empat kamera utama. Kabar peluncuran ini terblang mengejutkan. Pasalnya, sebelumnya tidak ada kabar mengenai tanggal peluncuran smartphone tersebut. Hanya saja belakangan ini rumor tentang Samsung Galaxy A9 terus mencuat, bahkan kemarin sempat mejeng di Geekbench.

Sebagaimana JawaPos.com kutip dari laman TheStar, Jumat (12/10), Samsung Galaxy A9 terbaru meluncur dalam hajatan meriah di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (11/10) sore. Melalui gelaran tersebut, Samsung akhirnya mengungkap misteri dari smartphone empat kamera utama besutannya. Hal ini sekaligus menjadikan Samsung menjadi vendor pertama di dunia yang menghadirkan smartphone empat kamera belakang sekaligus.

Vice President Samsung Southeast Asia & Oceania Eugene Goh mengungkapkan, Samsung Galaxy A9 terbaru merupakan smartphone cerminan gaya hidup pengguna saat ini. “Kami telah mengemas inovasi terbaru kami dalam model-model baru kami, Galaxy A7 dan A9,” ujarnya dalam acara tersebut.

Samsung Galaxy A9, Galaxy A9 empat kamera belakang, Samsung Galaxy A9 spesifikasi
Acara peluncuran Galaxy A7 dan A9 di Kuala Lumpur, Malaysia. (IndianExpress)

Lebih jauh, dia semeringah menyebut bahwa smartphone ini dibuat untuk generasi Instagram. “Mereka tidak hanya mengambil foto. Namun mereka mengambil foto yang menonjol dan terlihat sangat bagus,” terangnya demikian.

Diketahui, dalam acara tersebut Samsung tidak hanya meluncurkan Galaxy A9 terbaru, namun juga memboyong Galaxy A7 yang hadir dengan tiga kamera utama. Untuk spesifikasi Galaxy A9 terbaru sendiri sama seperti rumor sebelumnya.

Beberapa spesifikasi penting di antaranya adalah Layar 6,3 inci FullHD Plus (1.080x 2.220 piksel) dengan material Super AMOLED. Bicara jeroan, smartphone ini terbilang mumpuni. Galaxy A9 terbaru mengandalkan chip Octa Core 2,2 GHz quad dan 1,8 Ghz. Urusan RAM dan ROM pun terbilang gambot, yakni 6 GB dan 8 GB. Sementara untuk penyimpanan internalnya adalah 128 GB yang bisa diekspansi hingga 512 GB dengan MicroSD.

Pada bagian yang paling penting dan mencolok dari smartphone ini adalah empat buah kamera utamanya. Masing-masing kameranya memiliki kemampuan lensa utama 24 MP (f/1.7), lensa telephoto 10 MP, 2x optical zoom (f/2.4), lensa ultra wide 8 MP (f/2.4) dengan jangkauan sudut pandang 120 derajat dan lensa kedalaman gambar alias depth 5 MP (f/2.2) live focus. Tak ketinggalan ada sebuah kamera selfie di bagian depan dengan kemampuan 24 MP (f/2.0).

Sementara untuk ketersediaan produk, Head of IT & Mobile Communications (IM) Division Samsung DJ Koh mengemukakan bahwa Galaxy A9 terbaru akan tersedia pada November 2018 mendatang. Ada 3 warna Galaxy A9 yang bisa dipilih, yakni Lemonade Blue, Bubblegum Pink, dan Caviar Black.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up