JawaPos Radar

Pocophone F1 Banyak Masalah, Begini 10 Tanggapan Xiaomi

12/09/2018, 08:55 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
pocophone f1, pocophone f1 masalah, Xiaomi masalah Pocophone
Tampilan depan Pocophone F1. (Rian Alfianto/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com – Smartphone Pocophone F1 rupanya banyak dilaporkan bermasalah. Brand smartphone turunan Xiaomi itu dinilai memiliki banyak permasalahan yang membuat konsumen geram. Untuk pasar tanah air pun demikian.

Beberapa waktu lalu sempat beredar kabar bahwa pembeli Pocophone F1 yang mendapatkan unitnya dari retail grup Erajaya. Ada yang sampai menukar unitnya sampai tiga kali gara-gara smartphone yang dibelinya kedapatan memiliki masalah pada sektor kamera.

Nyatanya, permasalahan tersebut tidak hanya menghantui konsumen smartphone flagship murah itu di tanah air saja. Melainkan konsumen di market global seperti di India. Parahnya lagi, permasalahan Pocophone F1 tidak berhenti pada urusan kamera. Sebab melalui forum diskusi MIUI, tercatat ada 10 permasalahan yang bersarang pada tubuh Pocophone F1.

pocophone f1, pocophone f1 masalah, Xiaomi masalah Pocophone
Tampilan kamera belakang Pocophone F1 (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Tidak tutup mata dengan permasalahan yang dikeluhkan konsumen, Xiaomi lantas memberikan tanggapan terkait 10 permasalahan Pocophone F1 yang langsung dirasakan oleh konsumennya itu.

Sebagaimana JawaPos.com lansir dari laman MiCommunity, Rabu (12/9), Xiaomi selaku perusahaan induk memberikan jawabannya atas ke 10 permasalahan Pocophone F1. Berikut 10 permasalahan Pocophone F1 dan status penyelesaiannya.

1. Widevine L1 untuk dukungan video berkualitas HD: Masih diselidiki.

2. Game balapan Asphalt 9 tidak kompatibel dengan Pocophone F1: Sudah diatasi.

3. Tidak dapat menggunakan fitur zoom di Youtube: Sudah diatasi.

4. Bilah status - tidak ada tampilan persentase baterai: Sedang diperbaiki.

5. Bilah status - tidak ada pemberitahuan tampilan ikon aplikasi: Sedang diperbaiki.

6. Bilah status - tidak ada tampilan kecepatan jaringan: Perlu diaktifkan secara manual dan geser pemberitahuan ke bawah untuk melihat. (Pengaturan> bilah status pemberitahuan> Tampilkan kecepatan koneksi).

7. Menyembunyikan fitur layar notch UI: akan mempertimbangkan tentang penyesuaian desain.

8. Mendukung 4K 60 fps di kamera belakang: masih diselidiki.

9. ‘OK Google’ tidak berfungsi: akan diperbaiki di versi berikutnya.

10. Masalah audio PUBG Mobile: akan diperbaiki di versi berikutnya.

Dalam forum tersebut, Xiaomi juga mengatakan bahwa para pengembangnya bekerja sepanjang waktu untuk memperbaiki masalah Pocophone F1. Mereka menyebut, pihaknya memprioritaskan dan mengatasi beberapa masalah yang paling mendesak dulu.

Terlepas dari ‘penyakit’ yang ada dalam smartphone Pocophone F1 serta kapan semuanya dapat diatasi, Pocophone F1 tetap menarik untuk dimiliki. Ya, apalagi kalau bukan menilik spesifikasi yang ada pada smartphone tersebut dengan tawaran harga yang menggiurkan.

(ce1/ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up