alexametrics

Ditipu Tetangga, Pasangan Suami-Istri Kehilangan Rumah dan Tanah

17 Mei 2021, 22:02:04 WIB

JawaPos.com–Sepasang suami istri Sulhan dan Nasuchah ditipu tetangganya yang kini menjadi terdakwa, Khilfatil Muna dan Yano Oktavianus Labert. Khilfatil dan Yano saat ini ditahan di Polrestabes Surabaya.

Kejadian itu bermula pada 17 Desember 2016. Saat itu, Nasuchah didatangi Khilfatil Muna yang ternyata punya maksud meminjam sertifikat rumah milik Nasuchah untuk diagunkan di bank.

Sebelumnya nama sertifikat milik almarmhun ayah Nasuchah, Achyat dipecahkan di Notaris Lydia Masidah. Sebelum meninggal, Achyat berdasar surat keterangan waris telah meninggalkan harta peninggalan rumah tersebut kepada 5 anaknya dan dipecah menjadi 3 sertifikat.

Dalam surat tersebut, Nasuchah memiliki hak tanah dan rumah seluas 127 meter persegi di Jalan Gunung Anyar Tengah. Masing-masing saudaranya telah mengambil bagian. Namun, Nasuchah belum mengambil haknya karena belum memiliki uang. Sertifikat itu masih ada di notaris Lydia Masidah.

Khilfatil kemudian datang menemui korban. Dia membujuk Nasuchah untuk mengambil sertifikat di notaris dengan memberi uang Rp 12,5 juta.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Adil Adam Irsyadi

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads