alexametrics

Sim Corner Gangguan, Sementara Terpusat di Satpas Polresta Sidoarjo

2 Agustus 2019, 14:20:00 WIB

JawaPos.com – Warga Kota Sidoarjo yang hendak mengajukan perpanjangan surat izin mengemudi (SIM) perlu sedikit bersabar. Sebab, sistem layanan SIM corner dan SIM keliling sedang mengalami gangguan. Namun, layanan tidak berhenti.

Kasatlantas Polresta Sidoarjo Kompol Fahrian Saleh Siregar menjelaskan, gangguan sistem itu terjadi karena ada pemeliharaan dan perbaikan perangkat. Namun, kondisi tersebut hanya berlangsung sementara. ’’Sembari menunggu perbaikan selesai,’’ kata perwira dengan melati satu di pundak itu.

Menurut Fahrian, layanan SIM tetap dibuka bagi pemohon. Namun, lokasinya terpusat di Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polresta Sidoarjo. Baik pengajuan baru maupun perpanjangan. ’’Pelayanan seperti biasa,’’ terang alumnus Akpol 2005 itu.

Fahrian menambahkan, untuk mempermudah pelayanan, masyarakat bisa mengakses aplikasi E-SIM Sidoarjo melalui smartphone. ’’Itu lebih mudah dan praktis karena terintegrasi secara online dengan sistem kami,’’ paparnya.

Layanan perpanjangan SIM A dan C melalui SIM corner dan SIM keliling mengalami kendala sejak Rabu (31/7). Layanan tersebut sementara ditutup di beberapa lokasi. Di antaranya, SIM Corner Mall Pelayanan Publik (MPP), Sun City, dan Transmart Sidoarjo.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : yog/c19/roz

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads