JawaPos Radar

Liga 1 2018

Pelatih Persib Acungkan Dua Jempol untuk Bobotoh dan Bonek

27/07/2018, 13:35 WIB | Editor: Agus Dwi W
persib bandung
Bobotoh dan Bonek mendapat pujian istimewa dari pelatih Persib. (Angger Bondan/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com - Laga melawan Persebaya Surabaya memberi pengalaman tersendiri bagi pelatih Persib Bandung, Mario Gomez. Pelatih asal Argentina ini kagum dengan kebersamaan yang ditunjukkan kedua kubu suporter.

Meski laga di atas lapangan berlangsung seru dan panas, kedua suporter tetap adem ayem. Tak ada gesekan apalagi kericuhan.

"Saya salut terhadap mereka (Bonek dan Bobotoh). Di tengah ketegangan dalam permainan, saling balas gol, tapi mereka tetap bisa berdampingan tanpa ada gesekan sedikitpun. Ini luar biasa. Salut untuk Bonek dan Bobotoh," ungkap Mario Gomez di laman resmi klub.

Secara khusus Gomez berharap keakraban antara Bonek dengan Bobotoh bisa jadi inspirasi bagi kelompok suporter lainnya. Gomez tak habis pikir, ada lebih dari 50 ribu suporter di dalam stadion tapi tak sedikitpun terjadi gesekan.

"Kalian bisa melihatnya sendiri bukan? Kita bisa menikmati sepakbola indah jika tanpa aksi-aksi yang merugikan," imbuh eks pelatih Johor Darul Ta'zim tersebut.

Tak lupa, Gomez pun mengucapkan terima kasih atas jamuan yang didapat pasukannya selama di Surabaya. Baik oleh manajemen Persebaya maupun masyarakat Surabaya pada umumnya.

"Dari hati saya yang terdalam, saya ucapkan banyak terimakasih untuk Bonek, masyarakat Surabaya atas jamuan yang luar biasa ini. Tentu Bobotoh, kalian adalah energi kami di sepanjang perjalanan ini," tutup Gomez.

(adw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up