JawaPos Radar

Liga 1 2018

Kalahkan Borneo, PSM Makassar Usir Persib dari Puncak Klasemen

19/10/2018, 19:17 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Liga 1 2018, Borneo FC, PSM Makassar, Borneo 1-2 PSM, PSM rebut puncak klasemen
PSM Makassar menang 2-1 atas Borneo FC (Twitter @PusamaniaBorneo)
Share this

JawaPos.com - PSM Makassar sukses merebut puncak klasemen. Di pekan ke-26 Liga 1, Jumat (19/10) PSM menambah poinnya usai mengalahkan Borneo FC.

Bermain di Stadion Segiri, Samarinda, PSM sebenarnya tertinggal lebih dulu. Tuan rumah memimpin keadaan berkat gol Matias Conti di menit 12. Striker kebangsaan Argentina itu berhasil memanfaatkan bola rebound yang lepas dari pengamanan Rivki Mokodompit.

Namun PSM tidak panik walau mereka kebobolan lebih dulu. Kubu Juku Eja tetap bermain agresif dan hasilnya terlihat di menit 39.

Berawal dari pergerakan Guy Junior di sisi kiri pertahanan Borneo, bola kemudian diumpan ke dalam kotak penalti. Di sana sudah berdiri M Rahmat yang dengan cemerlang mampu menyambar si kulit bundar dengan kepalanya. Kiper Borneo, Muhammad Ridho tak berkutik menghadapi sundulan pemain lawan. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di paruh kedua, terjadi peningkatan jual beli serangan. Sejumlah peluang didapat kedua kesebelasan. Namun PSM menjadi tim yang beruntung di pertandingan ini.

Memasuki menit 68, mereka sukses membalikkan keunggulan. Gol kedua PSM dibuat Alessandro Ferreira Leonardo yang sukses memanfaatkan lubang di jantung pertahanan Borneo. Dengan sepakan kerasnya, bola meluncur ke pojok kanan gawang.

Hingga laga usai, skor tidak berubah. Berkat kemenangan ini, PSM mampu menggusur Persib Bandung dari puncak klasemen liga. Untuk sementara skuad didikan Robert Rene Alberts memiliki 47 poin unggul dua angka dari Persib yang baru bermain melawan Persebaya Surabaya pada esok hari.

Di sisi lain, Borneo terpaku di urutan tujuh klasemen. Untuk sementara Pesut Etam masih mengumpulkan 38 poin.

Susunan pemain
Borneo FC: Muhammad Ridho; Wildansyah, Renan Alves, Leonard Tupamahu, Abdul Rahman; Ahmad Maulana Putra, Ahmad Hisyam Tolle (Mahadira Lasut 86'); Abrizal Umanailo (Sultan Samma 69'), Titus Bonai, Tijani Belaid (Lerby Eliandry 76'); Matias Conti.

PSM Makassar: Rivki Mokodompit; Muhammad Fauzan Jamal (Reva Adi Utama 59'), Abdul Rahman, Seven Paulle, Zulkifli Syukur; Rizky Pellu, Marc Klok; Wiljan Pluim, M Rahmat (Rashyid Bakri 88'), Saldi (Alessandro Ferreira Leonardo 46'); Guy Junior.

(rul/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up