JawaPos Radar

Piala Asia U-19 2018

Dua Penggawa Timnas U-19 Dapat Acungan Jempol Pelatih Taiwan

19/10/2018, 19:43 WIB | Editor: Agus Dwi W
timnas u-19
Egy Maulana dan Saddil Ramdani dapat pujian dari pelatih Timnas Taiwan U-19. (Chandra Satwika/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com - Taiwan U-19 harus mengakui keunggulan Timnas U-19 Indonesia di fase grup Piala Asia U-19, Kamis (18/10) malam. Meskipun kalah, pelatih Taiwan memberi apresiasi khusus kepada skuad Garuda Asia. Bahkan, dia menilai para penggawa Timnas U-19 punya kemampuan individu yang berkelas.

Dalam pertandingan Grup A Piala Asia U-19 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, ini, Indonesia menang 3-1. Gol pertama dicetak Egy Maulana Vikri. Sementara dua gol sisanya diborong Witan Sulaeman di babak kedua.

Dalam laga kemarin, pelatih Taiwan Wang Jia Zhong mengaku telah memberikan instruksi khusus untuk menempel dan mengawal ketat bintang Timnas Egy Maulana Vikri. Namun, rupanya para pemain Taiwan cukup kesulitan untuk menghentikan manuver pemain Lechia Gdanks tersebut.

"Kami lihat, strategi mematikan Egy cukup efektif. Tapi tidak cukup satu orang, kami harus beri penjagaan lebih," katanya, saat ditemui usai laga.

Selain Egy, menurut dia, ada banyak pemain Timnas U-19 yang memiliki kemampuan bagus. Salah satunya Saddil Ramdani. Dalam beberapa kesempatan, winger Persela Lamongan itu mampu menggebrak pertahanan Taiwan dengan tendangan keras dan pergerakannya yang licin.

"Selain pencetak gol, ada juga pemain nomor 11. Dia punya kaki kiri oke, cepat, dia pemain yang bagus. Berani dan bisa ciptakan peluang," pujinya. 

(jpg/adw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up