JawaPos Radar

Timnas U-16

Inilah Daftar 23 Pemain Tim Garuda Asia Pilihan Fakhri Husaini

19/09/2018, 19:46 WIB | Editor: Agus Dwi W
timnas u-16
Timnas U-16 siap berjuang membela nama bangsa di Piala Asia U-16 di Malaysia. (Dipta Wahyu/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini telah memilih pemain-pemain terbaiknya untuk tampil di Piala Asia U-16 2018 di Malaysia pekan ini. Ada 23 pemain yang akan jadi andalan meraih target minimal melaju ke semifinal dari gelaran yang dilakukan di Malaysia tersebut.

Skuad yang dipilih memang didominasi pemain yang tampil membawa Timnas U-16 meraih juara Piala AFF U-16 beberapa waktu lalu. Ditambah sejumlah muka baru yang memang sengaja diundang Fakhri sebelumnya untuk menjalani tes dan akhirnya lolos masuk ke dalam tim utama.

Seperti defender Muhammad Uchida yang tidak masuk skuad pilihan di Piala AFF U-16. Uchida sempat masuk seleksi sebelum gelaran Piala AFF U-16, namun dia akhirnya tersisih di perjalanan akhir.

timnas u-16
Skuad Timnas U-16 didominasi pemain yang tampil di Piala AFF U-16 2018. (Instagram Muhammad Uchida)

Uchida kemudian diberi kesempatan kedua oleh Fakhri Husaini usai Piala AFF U-16. Dia pun memanfaatkan kesempatan tersebut dengan maksimal. Uchida pun menjadi bagian dari 23 pemain yang akan berjuang untuk lolos ke Piala Dunia U-17 tahun depan.

Di luar Uchida, pemain kembar Bagas Kahfa dan Bagus Kahfi tetap menjadi andalan di lini belakang maupun depan. Pemain 'senior' David Maulana dan Sutan Zico juga tetap mengisi daftar pemain pilihan Fakhri. Pun begitu dengan Andre Octaviansyah, Mochamad Supriadi, dan Brylian Aldama.

Untuk diketahui, tim Garuda Asia berada satu grup bersama Iran, Vietnam, dan India. India akan menjadi lawan pertama bagi Bagas Kahfa dan kolega pada Jumat (21/9). Dilanjutkan tiga hari kemudian melawan Vietnam. Terakhir, menghadapi India pada Kamis (27/9).


Daftar 23 pemain Timnas U-16 di Piala AFC U-16 2018:
Kiper: Ahludz Dzikri, Ernando Ari, Muhammad Risky
Defender: Bagas Kahfa, Yudha Febrian, Komang Teguh, Fadillah, Muhammad Salman, Muhammad Uchida, Reza Fauzan
Midfielder: David Maulana, Hamsa Lestaluhu, Andre Ovtaviansyah, Mochamad Supriadi, Muhammad Talaohu, Amanar Abdillah, Rendy Juliansyah, Brylian Aldama, Fatah Aji, Subhan Fajri, Cecep Mulyana
Striker: Bagus Kahfi, Sutan Zico

(adw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up