JawaPos Radar | Iklan Jitu

Liga 1 2018

Prediksi Bali United vs Persebaya: Misi Amankan Status

18 November 2018, 04:25:59 WIB | Editor: Agus Dwi W
liga 1 2018
Bali United kalah dari Persebaya pada pertemuan pertama di Liga 1 musim ini. (persebaya.id)
Share this

JawaPos.com – Bali United akan menjamu tim yang sedang onfire, Persebaya Surabaya, Minggu (18/11) malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Persebaya datang ke Gianyar membawa misi tunggal: mengamankan status mereka di Liga 1 musim depan.

Tuan rumah Serdadu Tridatu-julukan Bali United tidak akan tampil dengan kekuatan penuh lawan Persebaya. Mereka kehilangan sang top skor Stefano Lilipaly dan bek Ricky Fajrin. Keduanya masih memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia di Piala AFF 2018.

persebaya surabaya
Persebaya pernah berpesta gol di kandang Bali United, Stadion Kapten I Wayan Dipta. (persebaya.id)

Bukan hanya itu, tim kebanggaan Semeton Dewata tersebut juga tidak bisa menurunkan Brwa Nouri karena harus bergabung dengan Tim Nasional Irak. Nouri akan memperkuat negaranya mulai 12 November hingga 20 November.

Selain ketiga pemain yang absen karena agenda Timnas, Bali United terancam tidak diperkuat tiga pemain lain yang masih dalam proses penyembuhan cedera. Mereka adalah Yabes Roni, Ahmad Agung, dan Nyoman Sukarja.

Dalam konfrensi pers Sabtu (17/11) siang, pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro mengaku sudah mempersiapkan para pengganti para pemain yang absen. Widodo menegaskan bahwa Bali United sudah sangat siap untuk meladeni Persebaya.

“Dari segi teknis, mental, dan psikologis, pemain kami sudah siap untuk pertandingan melawan Persebaya. Tentu motivasi kami adalah memenangkan pertandingan ini. Sebab kami bermain di kandang sendiri,” tegas pelatih asal Gresik itu.

Performa Bali United dalam tiga pertandingan terakhir memang mengecewakan. Fadil Sausu dan kolega hanya memperoleh satu kemenangan, dua kali seri, dan dua kali kalah. Walaupun demikian, mereka belum terkalahkan dalam enam laga kandang terakhir.

Sementara Persebaya menjadi salah satu tim yang tampil bagus dalam beberapa pekan terakhir di Liga 1 2018. Green Force-julukan Persebaya memenangkan empat dari lima pertandingan terakhirnya. Saat ini mereka berusaha masuk ke jajaran atas.

Persebaya juga berhasil menundukkan tim-tim kandidat juara seperti PSM Makassar, Persija Jakarta, dan Persib Bandung. Bagi Widodo, kebangkitan Persebaya tak lepas dari peran Djadjang Nurdjaman. Pelatih yang akrab disapa Djanur ini gabung ke Persebaya pada awal September 2018.

Coach Djanur pelatih berpengalaman. Dia bisa angkat tim terpuruk. Jadi bukan pemainnya saja, pelatihnya juga patut diwaspadai. Racikannya cukup bagus. Prinsipnya itu attacking football. Karena tipikal pemainnya seperti itu,” sanjung Widodo.

Sementara itu, Persebaya datang ke Bali dengan penuh percaya diri. Selain faktor kondisi tim yang sedang bagus-bagusnya, kepercayaan diri Persebaya juga dilatarbelakangi kondisi para penggawa andalannya yang siap tempur.

Persebaya, menurut Djanur, datang ke Pulau Dewata dengan kekuatan terbaik. Mereka membawa pemain-pemain andalan. Seperti Fandry Imbiri, Fandi Eko Utomo, Rendi Irwan Saputra, Osvaldo Haay dan pemain paling haus gol di Liga 1 2018, David da Silva.

“Pertandingan melawan Bali United sangat penting bagi kami. Kami akan mengejar tiga poin di sini. Kalau tidak tiga poin, satu poin pun akan kami kejar,” tegas Djanur dalam konferensi pers Sabtu siang.

Persebaya sendiri memiliki kenangan manis di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Mereka pernah mengalahkan Persib dengan skor telak 4-1, Oktober lalu. Kemenangan inilah yang menandai kebangkitan Persebaya di tangan Djanur.

“Semoga kami memperoleh keberuntungan di stadion ini. Sebab saat melawan Persib kemarin kami diberikan kemenangan di stadion ini. Semoga itu terulang kembali lawan Bali United,” harap kapten tim Persebaya Rendi Irwan Saputra.

 

5 Laga Kandang Terakhir Bali United
Bali United vs Persela: 3-2
Bali United vs PS TIRA: 1-1
Bali United vs Mitra Kukar: 1-0
Bali United vs Borneo: 2-2
Bali United vs Madura United: 2-0

5 Laga Tandang Terakhir Persebaya
Barito Putera vs Persebaya: 3-2
Sriwijaya vs Persebaya: 3-3
Arema vs Persebaya: 1-0
Persib vs Persebaya: 1-4
Persipura vs Persebaya: 3-1

Perkiraan Susunan Pemain 
Bali United (4-3-3):
Wawan Hendrawan, Mahamadou N'Diaye, Dallen Ramadhan, Andika Wijaya, Dias Angga, Nick van der Velden, Fadil Sausu, M. Taufiq, Ilija Spasojevic, Melvin Platje, Irfan Bachdim
Pelatih: Widodo Cahyono Putro

Persebaya Surabaya (4-3-2-1): Miswar Saputra, Otavio Dutra, Fandry Imbiri, M. Syaifuddin, Ruben Sanadi, Misbakhus Solikin, Fandi Eko Utomo, Rendi Irwan Saputra, Oktafianus Fernando, Osvaldo Haay, David da Silva
Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Prediksi JawaPos.com
Bali United: 30%
Persebaya: 30%
Imbang: 40%

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up