JawaPos Radar | Iklan Jitu

Piala AFF 2018

Thailand Sebenarnya Iri dengan Timnas Indonesia

17 November 2018, 17:24:46 WIB | Editor: Agus Dwi W
piala aff 2018
Timnas Thailand sulit selalu mendapat dukungan penuh dari suporter mereka. (Chandra Satwika/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com - Timnas Thailand sebenarnya iri dengan Indonesia. Sebab, Indonesia selalu bisa mendapatkan dukungan penuh dari suporternya dalam kondisi apapun.

Memang, belakangan antusiasme suporter Thailand tengah menurun. Saat melawan Timor Leste contohnya. Bermain tandang rasa kandang di Stadion Rajamangala, Thailand hanya disaksikan 8 ribu suporter.

Hal itu berbanding terbalik dengan Timnas Indonesia. Saat melawan Timor Leste di tengah tagar #KosongkanGBK, nyatanya penonton Indonesia yang hadir mencapai kurang lebih 20 ribuan.

"Malaysia, Indonesia selalu mendapatkan dukungan 40-50 ribu penonton. Karena mereka mencintai negaranya meski sepak bolanya sedang di bawah," ungkap Sanrawat Dechmitr dalam laman resmi Timnas Thailand.

Dia berharap, ke depan antusiasme masyarakat terhadap sepak bola Thailand kembali hidup. Sebab, para pemain di lapangan tentu membutuhkan pemain ke-12 untuk lebih semangat menghantam musuh yang datang.

"Kami berharap begitu, meski kami bukan seorang penyanyi. Saya ingin mereka (suporter) memberikan dukungan kepada timnasnya," tandas dia.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up