alexametrics

Coret Gladiator, Arema Segera Datangkan Top Skor Liga 1?

18 April 2019, 11:10:14 WIB

JawaPos.com – Nama Robert Lima Guimaraes tak lagi ada dalam daftar skuad Arema FC musim ini. Performanya yang tak memuaskan menjadi alasan utama manajemen Arema tak melanjutkan kerja sama dengan striker berjuluk Gladiator. Kini, satu nama yang tak asing dikabarkan siap merapat ke Kanjuruhan.

Arema FC sudah mengantongi nama pengganti Robert Lima yang terdepak pascagelaran Piala Presiden 2019. Kabarnya, minggu depan pemain berposisi striker tersebut sudah mendarat di Malang. Sayang, sampai saat ini manajemen Arema FC enggan menyebutkan nama pemain tersebut.

”Tunggu saja minggu depan siapa yang datang,” kata General Manager Arema FC Ruddy Widodo.

Ruddy hanya menyebutkan bahwa striker pengganti Robert Lima tidak asing dengan sepak bola Indonesia. Ruddy juga mengatakan pemain tersebut sudah pernah merasakan atmosfer kompetisi Liga 1. ”Yang kami cari adalah pemain yang sudah pernah main di Indonesia. Paling tidak dia tahu Arema FC,” tutur Ruddy.

”Sisa waktu yang relatif pendek, kami tidak mau gambling lagi mendatangkan pemain asing yang masih fresh. Apalagi cuma melihat kemampuannya lewat Youtube. Itu pertimbangan kami mendatangkan si pemain ini,” imbuh pria asal Madiun tersebut.

Meski manajemen enggan menyebutkan nama, beredar santer kalau Sylvano Comvalius lah yang akan merapat ke tim berjuluk Singo Edan tersebut. Comvalius juga diketahui telah menjadi follower media sosial Arema FC serta pelatih Milomir Seslija. Dia juga beberapa kali aktif saling berkomentar dengan kapten Arema FC Hamka Hamzah.

Apabila benar Comvalius yang didatangkan, maka cukup sesuai dengan clue yang disebutkan Ruddy. Musim 2017 lalu, dia menjalani debutnya di Indonesia bersama Bali United. Comvalius tampil apik. Dia selalu dipercaya dalam 34 laga yang dijalani Bali United di Liga 1.

Bahkan pemain asal Belanda tersebut sukses menyabet gelar top skor dengan koleksi 37 gol. Jauh dibandingkan top skor kedua yang disabet oleh striker Mitra Kukar Marclei Cesar Chaves Santos dengan 24 gol. Selain moncer sebagai striker, dia juga menyumbangkan 11 assist bagi Serdadu Tridatu.

Sayang setelah hengkang dari Bali United, performa striker berusia 31 tahun tersebut menurun drastis. Bergabung dengan klub asal Thailand Suphaburi, Comvalius jarang dipercaya untuk turun. Dia hanya mendapat tujuh kali kesempatan main dan tidak mencetak satu gol pun.

Performanya masih belum membaik pada tahun ini. Hijrah ke Kuala Lumpur FA, nasib Comvalius masih sama seperti di Suphaburi. Dia baru turun lima kali. Pemain yang memiliki tinggi 189 cm itu baru menyumbangkan satu gol bagi Kuala Lumpur FA.

Namun bisa jadi, bergabungnya Comvalius bersama Arema mampu mengembalikan performa terbaiknya. Apalagi selama berkarir, catatan terbaiknya memang ditorehkan ketika merumput di Indonesia. Selebihnya dia hanya mempu mencetak kurang dari 20 gol bersama mantan timnya.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : nia