JawaPos Radar

Liga 1 2018

Gol Tunggal Joni Bauman Bawa Persib ke Papan Atas Liga 1 2018

Persib 1-0 Persela

16/07/2018, 20:40 WIB | Editor: Agus Dwi W
persib bandung
Tekad Persela meraih poin digagalkan gol tunggal Joni Bauman di babak pertama. (liga-indonesia.id)
Share this image

JawaPos.com - Sesuai janjinya, Persela memang tampil dengan permainan terbuka. Mereka tak peduli bermain di hadapan ribuan Bobotoh. Pertahanan Persib sempat mendapat ancaman serius dalam 15 menit pertama.

Di antaranya sundulan Loris Arnaud yang berdiri bebas saat menerima umpan dari Fahmi. Beruntung sundulan striker asal Prancis ini hanya melintas di atas mistar Persib.

Persib pun banyak menekan melalui sektor sayap. Mengandalkan kecepatan dan kelincahan Febri juga Ghozali. Persib berusaha memanfaatkan keunggulan tinggi badan yang dimilki Ezechiel N'Douassel dengan umpan-umpan silang terukur ke depan gawang Persela.

liga 1 2018
Joni Bauman sukses cetak gol setelah sempat absen di laga sebelumnya. (persib.co.id)

Publik Stadion GBLA sempat bersorak pada menit 18. Pasalnya, sontekan Joni Bauman mampu menggetarkan jala gawang Persela. Namun hakim garis menganggap posisi Bauman sudah offside sebelum melakukan tendangan. Meski sebenarnya putusan ini bisa diperdebatkan.

Namun kegagalan ini tak membuat Bauman dirundung kecewa. Dia terus berusaha kembali mencetak gol. Hasilnya didapat pada menit 28.

Berawal dari set pieces yang dikirim Bojan Malisic, striker Argentina ini melakukan kontrol sempurna dengan kaki kanannya. Joni memutar tubuhnya dan kemudian melakukan tendangan kaki kiri yang sangat terarah ke tiang jauh gawang Persela.

Babak kedua, Persela tampil makin terbuka dan agresif. Dalam merancang serangan, sangat besar peran Diego Assis di dalamnya. Pemain ini kerap merepotkan Persib melalui pergerakan maupun tembakan yang dilakukannya.

Diego terutama melakukan serangan dari sisi kiri pertahanan Maung Bandung. Alhasil, Ardi Idrus menjadi pemain yang paling sibuk untuk menghentikan penetrasi dari Diego ke wilayah pertahanan Persib.

Persela memang mampu membuat Persib lebih banyak bertahan di babak kedua. Tuan rumah hanya sesekali melancarkan serangan melalui kecepatan Ghozali dan Febri. Namun belum menciptakan peluang yang berbahaya bagi gawang Deden Natshir.

Fakta Persela lebih banyak menekan di babak kedua bisa dilihat dari jumlah tembakan yang dilakukan tim tamu. Persela mampu melakukan 3 tembakan sementara Persib sama sekali tak mampu menambah besar data statistik ini.

Hingga menit akhir laga, peluang-peluang yang dirancang Persela tak kunjung membuah hasil. Persib pun kembali meraih tambahan tiga poin penting di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Gol tunggal Bauman bawa Persib melesat ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 2018. Peringkat papan atas yang pertama diraih Persib musim ini. Sementara Persela turun ke peringkat ke-6.


Persib 1-0 Persela
(Bauman 28')

Susunan pemain
Persib Bandung (4-4-2): Natshir, Supardi, Malisic, Indra, Idrus, Febri (Sabil 85'), Hariono, Dedi (Eka 46'), Ghozali (Tony 90'), Ezechiel, Bauman
Pelatih: Mario Gomez

Persela Lamongan (4-3-3): Dwi K, Birul, Wallace, Arif, Eky (Guntur 86'), M Agung, Matsunaga (Ghifari 79'), Baasith, Fahmi (Sugeng 61'), Loris, Diego Assis
Pelatih: Aji Santoso

Wasit: Suhardiyanto

(adw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up