JawaPos Radar | Iklan Jitu

Piala Asia U-19 2018

Gawat, Taiwan Diperkuat 3 Pemain Sekelas Egy Maulana Vikri

15 Oktober 2018, 17:46:30 WIB | Editor: Agus Dwi W
timnas u-19
Egy Maulana Vikri tak hanya satu-satunya pemain yang bermain di liga Eropa di Piala Asia U-19. (Miftahul Hayat/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com - Timnas U-19 boleh bangga karena ada satu pemainnya yang kini membela klub Eropa. Ya, Egy Maulana Vikri dipastikan tampil di Piala Asia U-19 setelah mendapat izin dari klubnya, Lechia Gdansk. Namun ternyata tak hanya Egy saja yang tampil di Piala Asia U-19 dengan status pemain klub Eropa.

Indonesia memang punya satu Egy yang membela klub Polandia. Tapi, Taiwan juga memiliki pemain-pemain yang tampil di Eropa. Lawan pertama Timnas U-19 di Piala Asia U-19 tersebut bahkan diperkuat 3 pemain Eropa sekaligus. 

Dalam daftar pemain yang sudah dirilis Federasi Sepak Bola Taiwan, ada tiga nama yang memang saat ini masih bermain di klub-klub Eropa. Mereka adalah Will Donkin (Crsytal Palace U-18), Miguel Sandberg dan Karl Josefson (Durjgardens IF U-18).

Alhasil, laga perdana Timnas U-19 melawan Taiwan dipastikan tidak akan mudah. Suntikan pemain-pemain Eropa berdarah Taiwan ini jelas akan menambah kekuatan mereka. Karl Josefsson jadi andalan di lini pertahanan. Sementara Will Donkin dan Miguel Sandberg akan memperkuat lini tengah.

"Taiwan membawa kekuatan terbaik, kami bersemangat untuk bisa lolos ke Piala Dunia," bunyi pernyataan resmi dari Federasi Sepak Bola Taiwan.

Namun demikian, ada modal penting lain yang dimiliki Indonesia dan justru tak dipunyai Taiwan. Egy Maulana dan kolega akan mendapat dukungan penuh dari ribuan suporter di dalam stadion. Inilah yang harus dimanfaatkan dengan maksimal oleh skuad besutan Indra Sjafri itu untuk mencapai target meraih posisi 4 besar dan lolos ke Piala Dunia U-20 tahun depan.

Berikut daftar skuad Taiwan U-19:

Kiper: Li Guan-pei, Lee Bing-han, Lai Po-lun,

Defender: Hou Pin-i, Wang Yi-you, Fong Shao-Chi, Huang Hsiang-che, Chin Wen-yen, Lin Wei-chieh, Karl Josefsson

Midfielder: Lan Hao-yu, Wu Yen-shu, Huang Jyun-wun, Will Donkin, Wang Sheng-han, Chiu Po-jui, Miguel Sandberg, Tu Shao-chieh, Huang Tzu-ming, Huang Sheng-chieh,

Striker: Wang Chung-yu, Lin Ming-wei, Chen Po-yu

(jpg/adw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up