alexametrics

Kurang Gereget, Ketajaman Lini Depan Persebaya akan Diasah Lagi

15 April 2019, 18:05:08 WIB

JawaPos.com – Lini depan jadi salah satu fokus pembenahan yang dilakukan tim pelatih Persebaya Surabaya. Termasuk performa striker impor Amido Balde yang masih belum maksimal. Walaupun cukup produktif, Balde dinilai kurang gereget ketika menghadapi tim-tim yang memiliki lini belakang tangguh.

Evaluasi lini depan ini muncul setelah kegagalan di final Piala Presiden 2019. Persebaya yang mendominasi pertandingan leg kedua, dan menciptakan lebih banyak peluang, justru kalah oleh serangan balik Arema FC.

Kepala pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman mengatakan, dalam laga di Stadion Kanjuruhan tersebut ada banyak kesempatan terbuka yang gagal dituntaskan oleh anak buahnya. Menurut Djadjang, ada sejumlah sebab yang membuat lini depan menjadi tumpul.

“Kurang percaya sama orang lain, kemudian memaksakan diri. Itu yang akan kami perbaiki. Sebab kami membuat kesempatan yang bagus tetapi masih gagal mencetak gol. Kami mencatat itu semua, dan akan kami perbaiki ke depan,” tegas Djadjang.

Selain itu, mantan pelatih Persib Bandung ini juga mencermati kinerja timnya ketika mendapatkan serangan balik. Sebab, menurut pandangan Djadjang, seluruh gol Arema di final terjadi karena kesalahan Persebaya sendiri.

“Itu artinya kami dituntut untuk memperbaiki konsentrasi. Itu akan kami perbaiki sebelum kick off Liga 1,” sebut Djanur-sapaan akrabnya.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : Muhammad Syafaruddin