JawaPos Radar | Iklan Jitu

Liga 1 2018

Prediksi Borneo vs PSIS: Tamu yang Tak Diharapkan

10 November 2018, 08:05:33 WIB | Editor: Agus Dwi W
borneo vs psis
Borneo FC tak mau dipermalukan PSIS di hadapan para Pusamania. (Donny Aditya/Kaltim Post)
Share this

JawaPos.com - Menjadi tuan rumah, seharusnya Pusamania Borneo FC punya nyali lebih besar saat menjamu PSIS Semarang, Sabtu (9/11) sore nanti. Terlebih mereka bakal mendapat dukungan penuh dari para Pusamania yang akan memenuhi Stadion Segiri, Samarinda. Namun, tamu yang akan menyambangi markas mereka boleh jadi tak terlalu diharapkan.

Apa pasal? PSIS belakangan ini tengah dalam tren yang sangat positif. Tren yang mampu mengangkat posisi tim Mahesa Jenar dari zona degradasi untuk menembus papan tengah. Saat ini PSIS berada di peringkat ke-9 dengan 39 poin. Berjarak dua peringkat di bawah Borneo yang sudah mengoleksi 42 poin.

Tak hanya itu, Borneo FC pun dipaksa takluk di pertemuan pertama di Magelang. Kala itu, tim Pesut Etam dikalahkan dengan skor tipis 0-1. Tak ayal, laga nanti juga akan ada aroma balas dendam atas kekalahan di Magelang tersebut.

liga 1 2018
Performa PSIS jadi ancaman tuan rumah Borneo FC. (liga-indonesia.id)

“Karena kami bermain di rumah, target kami tentu saja tiga poin,” sebut pelatih Borneo FC, Dejan Antonic saat jumpa pers, Jumat (9/11). “Untuk pertandingan besok, kami harus tetap fokus dan disiplin.” 

Pelatih asal Serbia itu juga memperingatkan anak asuhnya agar lebih kompak saat menghadapi PSIS. Karena tuan rumah tidak diperkuat beberapa pemain andalannya. Seperti Renan Alves, Abdul Rahman yang disanksi komdis PSSI. Sementara Achmad Hisyam dan Ambrizal terkena akumulasi kartu kuning.

Namun, Dejan tak ambil pusing, sebab masih ada beberapa nama seperti Leonard Tupamahu, Edi Gunawan, Wildansyah, dan Firdaus yang dapat menutup lubang kosong yang ditinggalkan. 

Dalam dua laga sebelumnya kedua tim sama-sama mengantongi satu kemenangan dan satu kekalahan. Meski PSIS berada dua tingkat dibawah Borneo FC, namun Mahesa Jenar kini sedang diatas angin setelah mendapatkan hasil yang positif di beberapa pertandingan terakhir. Sebaliknya Borneo FC harus bangkit setelah kekalahan yang dialami di pertandingan terakhirnya melawan PSMS Medan.

“Saya optimistis untuk meraih tiga poin agar kami dapat naik ke peringkat atas. Penonton yang datang akan menjadi motivasi dan semangat untuk laga besok (hari ini, red). “Kami siap berikan yang terbaik untuk tim,” ujar penyerang Titus Bonai saat jumpa pers. 

Dukungan penuh suporter memang dibutuhkan tuan rumah untuk menghentikan ambisi tinggi PSIS. Kemenangan 2-1 atas Arema FC menjadi modal yang sangat berharga. Sayangnya, PSIS berkunjung ke Samarinda tanpa diperkuat Nasrullah dan Ibrahim Conteh karena cedera.

“Kami masih membutuhkan poin demi poin untuk dapat menjauh dari zona degradasi,” jelas pelatih PSIS, Jafri Sastra.

Tentunya, lanjut Jafri Sastra, jika mampu memetik poin dari Borneo FC, maka perjuangan Mahesa Jenar akan lebih terbantu. PSIS memang bukan tamu yang diharapkan Borneo FC.


5 Pertandingan Terakhir Borneo
03/11/18: PSMS 3-2 Borneo
29/10/18: Borneo 3-0 Bhayangkara
25/10/18: Bali United 2-2 Borneo
19/10/18: Borneo 1-2 PSM
13/10/18: Persebaya 0-1 Borneo

5 Pertandingan Terakhir PSIS
04/11/18: PSIS 2-1 Arema
28/10/18: Mitra Kukar 2-0 PSIS
23/10/18: PSIS 1-0 Sriwijaya
17/10/18: PS TIRA 0-1 PSIS
13/10/18: PSIS 1-0 Barito Putera

Perkiraan Susunan Pemain
Borneo FC (4-4-2): Nadeo Argawinata; Diego Michiels, Wildansyah, Hisyam Tolle, Edy Gunawan; Dirga Lasut, Wahyudi Hamisi, Tijani Belaid, Titus Bonai;
Matias Conti, Lerby Eliandri
Pelatih: Dejan Antonic

PSIS Semarang (4-3-3): Jandia Eka Putra; Safrudin Tahar, Petar Planic, Haudi Abdillah, Gilang Ginarsa; Hafit Ibrahim, Bayu Nugroho, Neruis Alom; Hari Nur Yulianto, Bruno Silva, Komarudin
Pelatih: Jafri Sastra

Prediksi JawaPos.com
Borneo menang: 30%
PSIS menang: 20%
Imbang: 50%

(jpg/adw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up