JawaPos Radar

Piala AFF 2018

Ini Penyebab Stefano Lilipaly Terancam Hilang dari Starting XI Timnas

08/11/2018, 19:15 WIB | Editor: Agus Dwi W
timnas indonesia
Stefano Lilipaly tak masuk dalam kerangka utama Timnas untuk laga lawan Singapura. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Dalam latihan Timnas Indonesia di Singapura, pelatih Bima Sakti tampaknya sudah menemukan kerangka tim yang akan diturunkan dalam laga melawan tuan rumah. Namun, kerangka tersebut kemungkinan besar tak diisi oleh Stefano Lilipaly. 

Pemain Bali United itu tampaknya akan absen atau bakal turun dari bangku cadangan saat Indonesia menghadapi Singapura. Posisinya kemungkinan akan digantikan Septian David Maulana yang bakal menjadi penyerang lubang untuk membantu Alberto Goncalves di depan.

Sedangkan untuk sejumlah posisi lain rasanya tidak banyak berubah. Irfan Jaya dan Febri Haryadi bakal jadi andalan di sisi sayap. Sementara lini tengah, duet Zulfiandi dan Evan Dimas tidak tergantikan.

Di lini belakang, I Putu Gede dan Rizky Pora bakal maju mundur sepanjang pertandingan. Kemudian Hansamu dan Fachruddin bakal jadi tembok untuk menghalau serangan lawan. ’’Ya memang sudah ada (kerangka tim), tapi dilihat dulu hari Jumat (7/10) besok,’’ ungkap Bima.

Tidak adanya Lilipaly dalam kerangka tim kali ini, bagi Bima memang sedikit jadi masalah. Setidaknya daya dobrak tim Garuda bisa sedikit tergerus. Pemain naturalisasi asal Belanda itu sebenarnya terlihat ikut latihan, tapi masih belum bisa maksimal.

’’Ya dua hari lalu memang proses penyembuhan punggung kakinya yang sakit ketika menendang bola, tapi sekarang berangsung pulih,’’ imbuh Bima.

Tapi Bima bersyukur di skuadnya posisi sayap sangat melimpah. Selain Febri dan Irfan, ada Rico Simanjuntak serta Andik Vermansah yang juga bisa jadi andalan. ’’Tergantung nanti siapa yang diturunkan. Lihat kondisi,’’ sebut eks kapten Timnas Indonesia ini.

Yang jelas, melawan Singapura nanti dirinya tidak mau berandai-andai. Hal paling penting adalah kemenangan bagi Indonesia. Entah cetak berapa gol. ’’Kami fokus dulu dan berusaha melakukan yang terbaik,’’ tegasnya.

Irfan menambahkan, cuaca di Singapura memang sedikit lebih dingin daripada Cikarang. Apalagi, dalam latihan kemarin langit di atas Bishan Stadium cukup mendung. ’’Lumayan sudah bisa beradaptasi, ini kali kedua juga ke sini. Saya siap bertanding,’’ pungkas Irfan. 

(jpg/adw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up