JawaPos Radar | Iklan Jitu

Piala AFF U-16 2018

Timnas U-16 Tampil di Final, Ribuan Suporter Rela Menginap di Stadion

10 Agustus 2018, 22:45:08 WIB | Editor: Agus Dwi W
timnas u-16
Para calon penonton laga Timnas U-16 sudah mulai antre sejak Jumat (10/8) petang. (Boy Slamet/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com – Loyalitas para suporter Tim Nasional (Timnas) U-16 sungguh luar biasa. Jika sebelumnya para suporter ini antre dari subuh untuk mendapatkan tiket pertandingan Timnas U-16 di Piala AFF U-16, kali ini mereka rela mengantre sejak Jumat (10/8) petang. Jumlahnya bukan puluhan atau ratusan orang, melainkan ribuan.

Keberhasilan Timnas U-16 menembus final Piala AFF U-16 2018 membuat ribuan orang berbondong-bondong ingin memberikan dukungan. Demi mendapatkan tiket pertandingan final, mereka rela menginap di halaman Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Beralaskan seadanya, beratapkan bintang di langit. 

Dari pantauan JawaPos.com di lapangan, gelombang kedatangan suporter sudah mulai terlihat sejak Jumat petang, sekitar pukul 18.00 WIB. Pada saat itu hanya puluhan orang yang tampak mengantre di depan loket tiket Stadion Gelora Delta.

piala aff u-16 2018
Semakin malam semakin banyak suporter yang antre, jumlahnya mencapai ribuan orang. (Boy Slamet/Jawa Pos)

“Semakin malam semakin ramai. Kalau dilihat sudah ribuan orang yang datang untuk mengantre tiket,” ungkap Yoyok, salah satu pemilik warung kopi di sisi selatan Stadion Gelora Delta.

Salah satu pendukung Timnas, Januar Utomo, mengaku rela antre sejak malam karena takut kehabisan tiket bila baru datang besok, Sabtu (11/8). “Enggak apa-apa lah harus antre dari malam. Toh besok juga libur kerja,” ucap suporter asal Waru, Sidoarjo itu.

Sementara itu, pihak panitia penyelenggara menyediakan 25 ribu tiket untuk partai final Piala AFF U-16 2018 antara Indonesia dengan Thailand, Sabtu malam. Sebanyak 5 ribu tiket sudah ludes terjual via online.

Sedangkan 20 ribu tiket akan mulai dijual di loket Stadion Gelora Delta pada Sabtu (11/8) pagi. “Loket buka pukul 07.00,” sebut Wakil Ketua Panitia Piala AFF U-16 2018, Amir Burhannudin ketika dihubungi JawaPos.com, Jumat malam.

Tiket final Piala AFF U-16 2018  dibagi dalam tiga kategori. Tiket ekonomi dijual dengan harga Rp 50 ribu, tiket utama seharga Rp 100 ribu, dan tiket VIP Rp 150 ribu. Panitia mengimbau agar suporter membeli tiket di loket resmi, bukan di calo.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up