JawaPos Radar

Piala AFF U-19 2018

Keok dari Thailand, Saddil: Indonesia akan Bangkit di Semifinal!

10/07/2018, 12:35 WIB | Editor: Agus Dwi W
timnas u-19
Saddil Ramdani dan kolega bertekad bangkit usai dikalahkan Thailand. (Dipta Wahyu/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.comWinger andalan Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia Saddil Ramdani tak patah arang setelah dikalahkan Thailand, Senin (9/7) malam. Menurut Saddil, kekalahan ini memotivasi timnya untuk meraih hasil yang lebih baik di babak semifinal.

Indonesia gagal menjadi juara Grup A setelah menyerah di tangan Thailand dengan skor tipis 1-2 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Indonesia bermain buruk di babak pertama dan kecolongan dua gol lebih dulu. Mereka baru bangkit pada 20 menit menjelang laga usai.

“Kami mendapatkan tekanan pada awal pertandingan karena kami belum menyempurnakan passing-passing kami dengan baik. Thailand memanfaatkan kelemahan tersebut untuk menekan kami,” ulas Saddil selepas laga.

Menurut pemain Persela Lamongan ini, permainan Indonesia sudah jauh lebih baik pada babak kedua. Terbukti mereka berhasil mencuri satu gol melalui Rifad Marasabessy. Sayang Indonesia gagal mendapatkan gol penyama di sisa menit pertandingan.

“Saya berharap pertandingan ini menjadi pelajaran bagi kami. Semoga pertandingan berikutnya kami bisa lebih fokus dan memberikan yang terbaik buat masyarakat Indonesia,” tegas Saddil.

Pemain kelahiran Kota Raha, Sulawesi Tenggara itu juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh suporter Indonesia yang selalu memberikan dukungan sepanjang gelaran Piala AFF U-19 2018. Dukungan akan kembali dibutuhkan skuad Garuda Nusantara untuk kembali bangkit di babak semifinal, Kamis (12/7) lusa.

“Karena kebangkitan semangat kami adalah berkat dukungan masyarakat Indonesia,” tutup pemain jebolan Aji Santoso International Football Academy (ASIFA) itu.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up