JawaPos Radar | Iklan Jitu

Liga 1 2018

Prediksi Mitra Kukar vs Persela: Menang Demi Zona Aman

09 November 2018, 08:05:08 WIB | Editor: Agus Dwi W
mitra kukar vs persela
Mitra Kukar tak mau melewatkan kesempatan meraih tiga poin demi selamat dari degradasi. (Twitter Mitra Kukar)
Share this

JawaPos.com – Dua tim yang saat ini bergelut di papan bawah, Mitra Kukar dan Persela Lamongan, akan saling bentrok di Stadion Aji Imbut, Jumat (9/11) sore ini. Meski berada di papan bawah, bukan berarti laga ini tak akan sengit. Justru kedua tim akan berusaha saling mengalahkan demi menjaga jarak dari zona degradasi.

Tuan rumah Mitra Kukar berada di peringkat ke-14 di klasemen sementara. Mereka mengumpulkan 35 poin dan terpaut hanya tiga angka dari Perseru Serui yang berada di zona degradasi.

Sedangkan Persela duduk di posisi ke-13 dengan 38 poin. Persela butuh setidaknya tambahan tiga angka guna selamat dari degradasi. Karena memiliki misi yang sama, menghindari degradasi, membuat pertandingan ini akan sangat sengit.

Mitra Kukar sedikit lebih diunggulkan karena mereka akan bertindak sebagai tuan rumah. Dukungan dari para suporter jelas memberi dampak pada semangat juang anak asuh Rahmad Darmawan tersebut.

Selain itu, Mitra Kukar juga memiliki catatan rekor yang bagus ketika menjamu Persela di Tenggarong. Sejak 2012 lalu, tim berjuluk Naga Mekes ini baru sekali kalah atas Persela. Kekalahan itu terjadi pada 2016 kemarin.

Sayang, kekuatan Mitra Kukar tereduksi dengan absennya sang penyerang utama Fernando Rodriguez. Striker berkebangsaan Spanyol ini tak akan merumput karena belum pulih 100 persen pascacedera.

Sebagai gantinya, Mitra Kukar mempersiapkan Rafli Mursalim. Rafli merupakan striker muda yang tercatat sebagai anggota Tim Nasional (Timnas) U-19. Selain Rafli, Mitra Kukar juga berancang-ancang untuk memainkan M. Lutfi Kamal.

Kompatriot Rafli di Timnas U-19 itu diproyeksikan sebagai pengganti Bayu Pradana dan Septian David Maulana. “Kami percaya dengan pemain muda,” sebut Asep Suryadi, asisten pelatih Mitra Kukar.

Sementara itu, Persela datang ke Tenggarong tanpa Saddil Ramdani. Sang winger andalan sempat berurusan dengan pihak kepolisian karena dugaan penganiayaan terhadap mantan pacarnya. Beruntung kasus ini bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

Kasus ini pula yang membuat Saddil akhirnya dicoret dari Timnas senior. Lulusan salah satu SMA di Malang ini harus mengubur ambisinya untuk bermain di Piala AFF 2018. Setelah pencoretan itu, Saddil juga tak diboyong ke Tenggarong.

Pelatih Persela Aji Santoso beralasan, Saddil menjalani latihan individu di lapangan. Pemuda 19 tahun ini dipersiapkan untuk menghadapi pertandingan kandang melawan Arema FC, Jumat (16/11) malam.

Walaupun tidak diperkuat Saddil, Persela masih yakin untuk mencuri poin di Tenggarong. “Kami tidak mau pulang dengan tangan hampa. Minimal kami mendapatkan satu poin di sini,” tutur legenda hidup Persebaya Surabaya itu.

 

5 Pertemuan Terakhir
07/06/18: Persela 3-1 Mitra Kukar
21/08/17: Persela 2-3 Mitra Kukar
03/05/17: Mitra Kukar 3-2 Persela
16/12/16: Persela 1-0 Mitra Kukar
26/08/16: Mitra Kukar 1-2 Persela

5 Laga Kandang Terakhir Mitra Kukar:
Mitra Kukar 1-0 Persib
Mitra Kukar 2-1 Persipura
Mitra Kukar 1-4 PSM   
Mitra Kukar 0-1 Bhayangkara
Mitra Kukar 2-0 PSIS

5 Laga Tandang Terakhir Persela:
Persebaya 3-1 Persela
Bali United 3-2 Persela
PSMS 3-2 Persela
Perseru 2-0 Persela
PS TIRA 4-1 Persela

Perkiraan Susunan Pemain:
Mitra Kukar (4-3-3): Yoo Jae-hoon, Mauricio Leal, Dedi Gusmawan, Wiganda Pradika, Rendy Siregar, Danny Guthrie, M. Lutfi, Dedi Hartono, Hendra Bayauw, Anindito Wahyu, Andre Agustiar
Pelatih: Rahmad Darmawan

Persela Lamongan (4-3-3): Dwi Kuswanto, Arif Satria, Wallace Costa, Samsul Arifin, Birrul Walidain, Ahmad Subagja Baasith, Gian Zola, Fahmi Al Ayyubi, Guntur Triaji, Diego Assis, Dendy Sulistyawan Pelatih: Aji Santoso

Prediksi JawaPos.com 
Mitra Kukar menang:
Persela menang:
Imbang: 

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up