JawaPos Radar

Liga 1 2018

Hadapi 5 Laga Sisa, Pelatih Persib Wanti-wanti Soal Ini

06/11/2018, 16:50 WIB | Editor: Agus Dwi W
persib bandung
Mario Gomez tak ingin pemain Persib mendapat banyak kartu di 5 laga tersisa musim ini. (Syahrul Ramadan/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Perjuangan Persib Bandung untuk bisa menggeser posisi PSM Makassar dari puncak klasemen memang cukup berat. Namun, bukan berarti tidak mungkin. Karena masih ada 5 laga tersisa lagi di kompetisi Liga 1 2018.

Nah, untuk bisa memaksimalkan setiap laga tersisa, pelatih Mario Gomez sudah mewanti-wanti kepada seluruh skuadnya. Jangan sampai ada hukuman kartu lagi. Karena bisa merugikan dan melemahkan kekuatan tim.

Pemain terakhir yang harus absen di laga Persib melawan PSMS, Jumat (9/11) nanti adalah Oh Inkyun. Gelandang impor dari Korea Selatan itu mendapat dua kartu kuning setelah terpancing provokasi pemain Bhayangkara FC , akhir pekan lalu. Akibatnya, Persib pun kembali kehilangan stok gelandang setelah Dedi Kusnandar harus absen panjang akibat patah tulang fibula.

"Ya, tentu kami tidak mau ada pemain yang terkena kartu kuning, apalagi kartu merah. Untuk beberapa pertandingan ke depan, saya sudah berbicara agar tidak melakukan sesuatu yang terlalu keras," tegas Mario Gomez, di laman resmi klub.

Namun demikian, bukan berarti skuad Persib lantas jadi bermain lembek. Maung Bandung tetap harus berjuang keras untuk meraih poin maksimal di setiap laga. Hal yang harus dikurangi adalah pelanggaran tidak perlu dan tidak mudah terprovokasi lawan.

"Semua harus fight dan fokus mengincar kemenangan di setiap pertandingan. Kunci untuk menjadi juara adalah jangan kalah di setiap pertandingannya," pungkas pelatih asal Argentina tersebut.

(adw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up