JawaPos Radar | Iklan Jitu

Liga Champions 2018-2019

Prediksi Red Star vs Liverpool: Mimpi Buruk Tuan Rumah

06 November 2018, 12:45:08 WIB | Editor: Agus Dwi W
liverpool
Level Liverpool belum bisa disamai Red Star di Liga Champions. (uefa.com)
Share this

JawaPos.com - Kunjungan pertama Liverpool ke markas Red Star Belgrade pada matchday 4 Liga Champions ini memang ada bumbu politis yang menyertai. Hal ini tak lepas dari keberadaan Xherdan Shaqiri di dalam tim Liverpool. Pemain berdarah Albania tersebut diketahui 'bermasalah' dengan Serbia, negara asal klub Red Star.

Namun, pelatih Liverpool Jurgen Klopp tak ingin ada bumbu tersebut di dalam pertandingan yang berlangsung Rabu (7/11) dini hari tersebut. Karena itu, meski berada dalam kondisi siap tempur, Shaqiri tidak dibawanya melakoni away ke Serbia.

"Bukan sesuatu yang menyedihkan, karena inilah dunia. Politik selalu mempengaruhi kehidupan kita. Kami ada di sini untuk bermain sepak bola. Kami tidak ingin sebuah kisah di samping sebuah cerita sepak bola. Dan karena itulah kami memutuskan (tak membawa Sahqiri)," ucap Klopp di Skysports.

liga champions 2018-2019
Xherdan Shaqiri sengaja tidak dibawa pelatih Jurgen Klopp untuk membuang aroma politis dalam laga versus Red Star. (uefa.com)

Menurut Klopp, Shaqiri sudah sepakat tidak dibawa ke Belgrade. Pemain Timnas Swiss itu akan kembali bermain di laga-laga Liverpool selanjutnya.

"Dia sudah menerimanya. Kami datang ke sini sebagai salah satu klub terbesar di dunia. Kami ada di sini untuk bermain sepak bola, dan akan fokus untuk itu. Xherdan akan banyak memainkan pertandingan bagi klub di masa depan, tapi tidak untuk laga besok," lanjut pelatih asal Jerman itu.

Meski tanpa Shaqiri, Liverpool masih terlalu kuat bagi Red Star. Bahkan meskipun bertanding di Stadion Rajko Mitic, Belgrade, tuan rumah tetap masih kalah kelas dari The Reds.

Terlebih, Klopp bisa memainkan nyaris seluruh pemain terbaiknya. Hanya Jordan Henderson yang akan menemani Shaqiri di Inggris. Karena sang kapten tim masih menjalani perawatan akibat cedera hamstring.

Kubu tuan rumah pun mengakui kalau Liverpool tetap lebih difavoritkan di laga nanti. Apalagi, Mohamed Salah dan kolega adalah finalis Liga Champions musim lalu.

"Liverpool tim unggulan, tak terbantahkan. Mereka adalah salah satu kandidat untuk menjuarai Liga Champions. Mereka sudah ditargetkan untuk juara. Kami harus konsentrasi sepanjang pertandingan. Karena sedikit kesalahan saja bisa berakibat fatal," sebut pelatih Vladan Milojevic.

Liverpool jelas mengincar kemenangan kembali di laga melawan Red Star. Dengan tambahan tiga poin, The Reds bisa tetap di puncak klasemen sementara Grup C. Lepas dari kejaran Napoli yang hingga matchday 3 berada di peringkat kedua dengan selisih 2 poin saja dari Liverpool.


5 Pertandingan Terakhir Red Star
03/11/18: Proleter Novi 0-2 Red Star
01/11/18: Red Star 3-1 Backa Palanka
28/10/18: Macva Sabac 0-2 Red Star
25/10/18: Liverpool 4-0 Red Star
21/10/18: Red Star 3-1 Rad Beograd

5 Pertandingan Terakhir Liverpool
04/11/18: Arsenal 1-1 Liverpool
27/10/18: Liverpool 4-1 Cardiff City
25/10/18: Liverpool 4-0 Red Star
20/10/18: Huddersfield 0-1 Liverpool
07/10/18: Liverpool 0-0 Manchester City

Perkiraan Susunan Pemain
Red Star (4-2-3-1): Borjan; Stojkovic, Savic, Degenek, Rodic; Krsticic, Jovicic; Marin, Causic, Simic; Boakye
Pelatih: Vladan Milojevic

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Milner, Fabinho, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane
Pelatih: Juergen Klopp

Prediksi JawaPos.com
Red Star menang: 30%
Liverpool menang: 50%
Imbang: 20%

(adw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up