JawaPos Radar

Liga 1 2018

Hadapi 4 Lawan Berat di September, Persib Siap Babat dengan Kemenangan

04/09/2018, 16:51 WIB | Editor: Agus Dwi W
persib bandung
Persib Bandung targetkan 4 kemenangan sepanjang September. (Achmad Nugraha/Bandung Ekspres)
Share this image

JawaPos.com - Sebagai tim yang tengah berada di puncak klasemen sementara, posisi Persib Bandung memang menjadi incaran banyak klub. Upaya Maung Bandung untuk mempertahankan posisi ini akan terasa berat sepanjang September. Pasalnya, ada 4 lawan kelas berat yang bakal dihadapi skuad besutan Mario Gomez ini.

Persib akan bertemu Arema FC pada Kamis (13/9). Disusul bertandang ke markas Borneo FC, Senin (17/9). Dua laga berikutnya, Persib harus menghadapi dua lawan yang tak kalah berat, yaitu Persija (23/9) dan Madura United (29/9).

Meski demikian, tak ada sedikitpun keraguan dalam pikiran skuad Maung Bandung. Pelatih Mario Gomez malah pasang target untuk menyapu bersih empat laga tersebut dengan kemenangan. Ini merupakan upaya mereka untuk mempertahankan posisi puncak klasemen hingga akhir musim nanti.

"Agar tetap di puncak, kami tentu harus menang di semua pertandingan bulan ini. Jika bisa melakukannya, saya rasa 70 persen peluang juara sudah terlihat karena kami akan terus menjauh," tegas Gomez, di laman resmi klub.

Keyakinan Gomez didukung oleh status Persib dalam 4 laga tersebut. Dari 4 pertandingan tersebut, 3 di antaranya akan dimainkan di kandang sendiri, Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Ini jelas menjadi modal yang akan membantu Persib dalam mewujudkan target 4 kemenangan sepanjang September.

"Ya, tentu itu menjadi hal yang positif bagi kami. Tapi, bermain di home atau away kami harus tetap hati-hati, karena semua bisa saja terjadi di luar rencana. Saya harap selama bermain di kandang Bobotoh bisa memadati stadion untuk mendukung kami," pungkas Gomez.

(adw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up