JawaPos Radar

Timnas U-16

Lawan Felda FC U-17, Timnas U-16 Diminta Tunjukkan Kualitas Sebenarnya

04/09/2018, 13:35 WIB | Editor: Agus Dwi W
timnas u-16
Pasukan Timnas U-16 terus menyiapkan diri menuju ajang Piala AFC U-16 di Malaysia. (Dipta Wahyu/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Timnas U-16 mulai menjalani uji coba menjelang bertempur di ajang Piala AFC U-16 di Malaysia. Tiga laga uji coba jadi bagian dari persiapan tim Garuda Asia. Yaitu melawan Sime Darby U-17, Felda FC U-17, dan Oman U-16.

Laga uji coba melawan Sime Darby sudah dijalani dengan hasil kemenangan pada Jumat (31/8) lalu. Hari ini, skuad asuhan Fakhri Husaini ini akan bertemu dengan Felda FC U-17. Dalam laga uji coba ini, Fakhri berharap anak asuhnya benar-benar menunjukkan kualitas terbaiknya sebagai jawara Piala AFF U-16.

Fakhri menerangkan, dua laga uji coba terakhir jadi patokan untuk melihat seluruh kemampuan pasukannya. Terutama empat aspek yang dinilainya penting dalam mewujudkan mimpi untuk tembus Piala Dunia U-17 di Peru tahun depan. Empat aspek itu adalah teknik, fisik, taktik, dan mental.

’’Saya lihat sejauh mana empat aspek itu berjalan,’’ katanya.

Nah, lawan Felda FC nanti dia berharap konsistensi bermain tetap diperlihatkan skuadnya. Apalagi usia para pemain lawan di atas David Maulana dkk.

’’Felda FC adalah klub binaan dari Selangor FC, ada yang usianya sudah 18 tahun. Tentu ini penting untuk melihat anak-anak bermain dengan cara kami sendiri,’’ lanjut dia.

Laga uji coba nanti juga akan dipakai untuk memantau empat pemain baru. Mereka adalah Fatah Aji, M. Uchida Sudirman, Subhan Fazri, dan Cecep Maulana. Khusus Aji dan Uchida, disebut Fakhri sudah sesuai ekspektasi. Pernah ikut bergabung dengan Timnas U-16, kedua pemain itu bisa langsung memahami apa yang diinginkan Fakhri. 

(rid/ham)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up