alexametrics

Beda dengan Audero, Calon Suksesor Petr Cech Siap Dipanggil Timnas Vietnam

15 April 2019, 09:09:18 WIB

JawaPos.com – Filip Nguyen mengaku siap bila dipanggil untuk memperkuat Timnas Vietnam. Padahal, dia memiliki kesempatan besar untuk menjadi suksesor Petr Cech di Timnas Republik Ceko.

Filip belakangan memang menjadi sorotan berkat penampilan apiknya bersama Slovan Liberec di Liga Utama Ceko. Dia bahkan digadang-gadang menjadi suksesor Cech saat pensiun nanti.

Tak berlebihan memang, karena musim ini penjaga gawang 26 tahun itu tampil mengesankan dengan meraih 10 cleansheet dari 18 penampilan. Performa inilah yang membuat Timnas Vietnam kepincut. Maklum, dia memang memiliki darah Vietnam.

Filip pun siap bila Vietnam membutuhkannya. Apalagi, Filip belum pernah melakukan debut internasionalnya bersama Ceko. Meski diakuinya, dia memiliki kesempatan besar bermain untuk Ceko.

“Setiap pertadingan yang bagus, jelas harus membuat saya main di Timnas. Saya berharap mendapatkan telepon dari salah satu antara Ceko atau Vietnam. Memang, peluang mendapatkan panggilan dari Ceko mungkin lebih tinggi daripada Vietnam,” ungkap Filip dikutip Fox Sports Asia.

Apa yang dilakukan Filip berbeda 180 derajat dengan Emil Audero. Dia bahkan menolak mentah-mentah panggilan Timnas Indonesia. Padahal sejatinya Audero memiliki darah Indonesia.

“Jika VFF memanggil, jelas saya akan senang menerimanya. Saya tak akan menolaknya,” tutup Filip.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : Indra Eka Setiawan