alexametrics
2 Inggris vs Denmark 1

Lewat Kemenangan Dramatis, Inggris ke Final Pertama dalam 55 Tahun

8 Juli 2021, 05:54:11 WIB

JawaPos.com-Setelah menunggu selama 55 tahun, untuk kali pertama, Inggris akhirnya berhasil mencapai final sebuah turnamen mayor.

Pada semifinal Euro 2020 di Stadion Wembley dini hari ini (8/7), Inggris mengalahkan Denmark dalam sebuah pertandingan yang dramatis.

Inggris menang 2-1 dalam laga yang harus diselesaikan sampai babak extra time. Inggris sendiri tidak meraih kemenangan dengan gampang. Tendangan bebas Mikkel Damsgaard pada menit ke-30, membuat Denmark unggul 1-0.

Fakta yang luar biasa, ini adalah gol pertama yang bersarang ke gawang Jordan Pickford sepanjang Euro 2020.

Tetapi tidak berjarak lama, sembilan menit kemudian, Inggris mampu menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri kapten Denmark Simon Kjaer. Inggris akhirnya mengunci kemenangan pada menit ke-104 melaui gol Harry Kane.

Gol itu bermula dari penalti yang gagal dieksekusi Kane. Sepakan Kane, berhasil ditepis kiper Kasper Schmeichel. Tetapi, bola rebound mengarah ke Kane dan langsung dia ceploskan ke gawang Denmark.

Penalti diberikan kepada Inggris karena Raheem Sterling terjatuh di kotak penalti Denmark. Sterling dilanggar dengan ringan saja oleh Joakim Maehle. Tetapi wasit dan VAR tetap memutuskan bahwa Inggris berhak mendapatkan penalti.

Editor : Ainur Rohman

Saksikan video menarik berikut ini:

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads