alexametrics
Premier League 2018-2019

4 Alasan Liverpool Bakal Raih 3 Poin Lawan Southampton

5 April 2019, 11:52:02 WIB

JawaPos.com – Liverpool bakal memanfaatkan laga melawan Southampton untuk kembali memberi tekanan kepada Manchester City. Dengan meraih tiga poin, maka posisi puncak bakal kembali mereka rebut. Sebab, City pada akhir ini punya jadwal yang berbeda, bermain di semifinal Piala FA, Sabtu (6/4).

Nah, laga di Stadion St Mary’s pada Sabtu (6/4) dini hari nanti jelas harus dimenangkan oleh Liverpool. Demi mempertahankan peluang mereka meraih juara Premier League akhir musim nanti.

Beruntung, Liverpool punya modal cukup baik untuk bisa mengakhiri laga dengan poin penuh. Berikut beberapa alasan yang mendukung Liverpool untuk kembali ke puncak klasemen Premier League:

 

Paul Tierney

Paul Tierney akan menjadi pengadil di laga Southampton vs Liverpool, Sabtu (6/4) dini hari nanti. (Watford Observer).

Paul Tierney termasuk wasit dengan jam terbang tinggi di Premier League. Wasit 38 tahun ini sudah memimpin 20 pertandingan di Premier League musim ini.

Menariknya, dari 20 laga yang telah dipimpinnya, tidak ada satu pun laga yang berakhir seri. Bahkan, dalam 20 laga tersebut, 60 persen dimenangi tim tamu.

Alumni Southampton

Virgil van Dijk merupakan pemain Liverpool yang dibeli dari Southampton (Paul Ellis/AFP)

Liverpool kerap menjadikan pemain andalan Southampton sebagai pemain incaran. Musim ini, ada empat pemain di skuad Liverpool yang pernah membela Soton. Antara lain Virgil van Dijk (2015-2018), Sadio Mane (2014-2016), Adam Lallana (2006-2014), dan Dejan Lovren (2013-2014).

Dua di antaranya, Van Dijk dan Mane, berpeluang tampil sebagai andalan sejak menit pertama. Bahkan Mane menjadi salah satu pemain yang tengah onfire belakangan ini di lini depan Liverpool.

Southampton scoreless

Southampton tengah kesulitan mencetak gol belakangan ini. (Southampton FC)

Performa Southampton setiap kali bertemu Liverpool termasuk buruk. Baik tampil di kandang sendiri, maupun ketika harus bertandang ke Stadion Anfield, markas Liverpool.

Faktanya, dalam 5 pertemuan terakhir Liverpool dengan Southampton di Premier League, The Reds selalu mencetak gol. Total, Liverpook delapan kali mencetak gol, sedangkan Soton nol.

Mohamed Salah

Mohamed Salah merayakan 4 gol yang dicetak ke gawang Watford di Anfield 17 Maret, 2018. (Lindsey PARNABY/AFP).

Meski saat ini Sadio Mane yang tengah moncer, namun setiap kali bertemu Southampton justru sosok Mohamed Salah yang kerap tajam. Dalam tiga pertemuan Mohamed Salah dengan Southampton di Premier League, penyerang berpaspor Mesir ini selalu mencetak gol. Rinciannya, empat gol dalam tiga laga.

Editor : Agus Dwi W



Close Ads