alexametrics

Jaga Status Timnas, Eks Persela Berjuang Masuk Tim Inti Persib

4 April 2019, 17:52:12 WIB

JawaPos.com – Menjadi pemain pinjaman di Persela Lamongan tampaknya memberi berkah bagi Gian Zola Nasrullah. Pasalnya, berkat kesempatan bermain yang banyak bersama Laskar Joko Tingkir, dia dipanggil gabung ke Timnas U-22.

Zola pun menjadi andalan saat Garuda Muda meraih gelar Piala AFF U-22 tahun ini. Dia pun masuk dalam skuad Timnas U-23 di kualifikasi Piala AFC U-23 2020. Kini dia berharap tetap dipanggil untuk membela Merah Putih di SEA Games 2019.

Untuk itu, kakak kandung pemain muda Beckham Putra Nugraha ini akan berjuang masuk ke tim inti Persib di musim ini. Karena dengan banyak kesempatan bermain, peluangnya untuk tetap berkostum Timnas Indonesia akan semakin besar.

“Itu jadi pengalaman baru buat Zola. Alhamdulillah dapat teman yang banyak di Timnas. Itu nanti bisa Zola aplikasikan ke tim, apalagi nanti juga buat persiapan SEA Games, harus ada main di klub. Jadi semoga bisa masuk di tim inti dan bisa main di Timnas lagi,” harap Zola, Rabu (3/4).

Zola sangat sadar, kesempatan bermain yang banyak didapat saat membela Persela menjadi salah satu faktor yang membuat dirinya bisa berkostum Timnas. Sementara, bersama Persib, kesempatan itu tak akan mudah didapat. Karena persaingan di lini tengah sangat ketat.

Terlebih skuad Persib musim ini terbilang sangat gemuk. Di posisi Zola saat ini ada banyak pemain senior. Dia bakal bersaing dengan para senior yang lebih berpengalaman. Mulai dari Kim Kurniawan, Hariono, Dedi Kusnandar, hingga dua rekrutan anyar Esteban Vizcarra dan Srdjan Lopicic.

Namun dia tetap optimistis bisa jadi pilihan utama pelatih Miljan Radovic musim ini. “Tetap kerja keras dan jangan sia-siakan kesempatan dari pelatih. Karena kesempatan itu datang dari kita sendiri. Kalau kita menyia-nyiakan, kesempatan itu hilang,” pungkas Zola.

Editor : Agus Dwi W