Sabtu, 16 Dec 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Sepakbola Indonesia

Celebration Game

Di Tangan Calo, Tiket Celebration Game Persebaya Naik 100 Persen

| editor : 

Celebration Game Persebaya, Persebaya Surabaya, Bonek, Calo Tiket,,

ILUSTRASI: Animo Bonek dalam menyambut Celebration Game dimanfaatkan calo untuk menjual tiket jauh di atas harga normal. (Chandra Nur Satwika/Jawa Pos)

JawaPos.com - Tiket Celebration Game Persebaya kategori fans memang sudah ludes di 12 ticket box yang disediakan oleh Panitia Pelaksana (Panpel) Persebaya. Namun tiket kategori ini sudah banyak dijual oleh calo-calo dengan harga yang lebih mahal.

Panpel Persebaya membanderol tiket kategori fans dengan harga Rp 35 ribu. Dalam maklumatnya Rabu (6/12) malam, Persebaya telah mengonfirmasi bahwa tiket untuk kategori ini sudah ludes terjual. Meski demikian, tiket ini masih beredar di tangan-tangan calo.

Ada sejumlah calo yang menjual tiket kategori fans mulai harga Rp 60 ribu hingga Rp 100 ribu. Membeli di calo menjadi alternatif bagi mereka yang gagal mendapatkan tiket Celebration Game Persebaya di 12 ticket box yang tersebar di Surabaya dan Gresik.

"Saya baru saja membeli tiket kategori fans di daerah Siwalankerto. Harganya Rp 60 ribu per lembar," aku Andi Kurniawan, salah satu Bonek asal Sidoarjo kepada JawaPos.com Kamis (7/12) petang.

Media Officer Persebaya Rocky Maghbal meminta maaf dan mengakui bahwa besarnya animo Bonek tidak sebanding dengan kapasitas Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) yang hanya mampu menampung 50 ribu orang. Panpel Persebaya, lanjut Rocky, hanya mencetak tiket sesuai dengan kapasitas stadion.

"Kami mohon maaf. Sebab ada keterbatasan kapasitas yang berbanding terbalik dengan tingkat antusias," ucap Rocky kepada JawaPos.com

"Penduduk Surabaya kan sekitar 3 juta orang. Paling jelek sekitar 5 persennya adalah mereka yang sangat berhasrat menonton Celebration Games nanti. Itu jumlahnya sekitar 150 ribu orang. Sementara kapasitas Stadion GBT hanya 50 ribu. Dari situ saja rasionya sudah satu banding tiga," jabarnya.

"Ini euforia warga Surabaya dan Bonek dari penjuru nusantara, pasti tercurah ke sana. Apa yang bisa dilakukan, sementara keterbatasan kapasitas tidak bisa diutak-atik lagi. Jadi harap dimaklumi karena tidak mungkin bisa mengakomodir semuanya," imbuh Rocky.

Rocky menegaskan, manajemen selalu berusaha keras mempermudah akses Bonek untuk mendapatkan tiket pertandingan Persebaya. Baik itu melalui jalur online maupun ticket box. "(Tapi) ketika limit sudah terlampaui, kami tidak bisa apa-apa juga," tegasnya.

Rocky juga mengimbau Arek-arek Bonek untuk tidak membeli tiket di calo. Daripada mengeluarkan uang yang lebih besar untuk tiket, manajemen menyarankan Bonek untuk menyaksikan Celebration Game di televisi.

"Sebaiknya tidak usah beli di calo, karena itu akan menyuburkan praktek tersebut," himbau Media Officer Persebaya Rocky Maghbal ketika dihubungi JawaPos.com Kamis (7/12) petang.

Menurut Rocky, manajemen sudah memiliki solusi untuk mengakomodasi Arek-arek Bonek yang berhalangan hadir di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (9/12) malam. "Sudah ada solusi yang diupayakan manajemen dengan live di TV nasional," sebut Rocky.

Sesuai dengan yang diumumkan Persebaya Rabu kemarin, Celebration Game antara Persebaya dengan PSS Sleman akan disiarkan langsung oleh MNC TV mulai pukul 19.00.

(saf/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP