Sabtu, 16 Dec 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Sepakbola Indonesia

3 Pemain Asing yang Bakal Cocok dengan Persebaya

| editor : 

Persebaya Surabaya, Liga 1 2018, Shohei Matsunaga, Otavio Dutra, Rohit Chand,

Persebaya punya tiga opsi pemain asing untuk musim depan. (Angger Bondan/Jawa Pos)

JawaPos.com - Persebaya Surabaya jelas akan pasang ancang-ancang untuk datangkan pemain asing di Liga 1 2018. Baru promosi, mereka setidaknya harus cari aman untuk pemain asing.

Bajul Ijo disarankan untuk menarik pemain asing yang sudah bepengalaman di Indonesia. Sebab, para pemain tersebut tak akan lama dalam beradaptasi.

Sejauh ini, Persebaya bahkan sudah ditawari nyaris 100 pemain asing. Jelas, mereka harus hati-hati, sebab salah langkah akan fatal akibatnya.

Berikut 3 pemain asing yang bakal cocok dengan Persebaya versi JawaPos.com:

Shohei Matsunaga

Persebaya Surabaya, Liga 1 2018, Shohei Matsunaga, Otavio Dutra, Rohit Chand,

Shohei sudah berpengalaman di Indonesia. (Amri Rachman Dzulfikri/Bandung Ekspres)

Shohei Matsunaga baru saja mengumumkan tak akan lagi memperkuat Persib Bandung musim depan. Nah, ini bisa jadi kesempatan Persebaya untuk mendapatkan jasanya.

Musim lalu, pemain asal Jepang itu tak terlalu terlihat di Persib. Dia acap hanya jadi pengganti dan memang kreasinya bersama Persib kurang mumpuni.

Namun, dalam 32 laga, dia sukses terlibat dalam 8 gol, yakni tiga gol dan lima assist. Shohei juga sudah malang melintang di sepak bola Indonesia sejak 2011. Ini bisa jadi alasan kuat dia tak akan kesulitan andai direkrut Persebaya untuk musim depan.

Rohit Chand

Persebaya Surabaya, Liga 1 2018, Shohei Matsunaga, Otavio Dutra, Rohit Chand,

Rohit Chand bisa jadi pembeda di lini tengah Persebaya. (Wahyudin/Jawa Pos)

Persija Jakarta tampaknya tak akan memperpanjang kontrak Rohit musim depan. Hal ini sempat disesalkan oleh fans Persija mengingat penampilan gelandang Nepal itu cemerlang musim lalu.

Pada Liga 1 2017 lalu, Rohit memainkan peran vital dengan mengemas tiga gol serta empat assist untuk tim. Statistiknya juga istimewa, dia membuat rata-rata 60 persen tekel, dan 80 persen operan akurat.

Statistik itu sudah bisa jadi bukti bahwa dia pantas memperkuat Persebaya musim depan. Dia bisa jadi playmaker alias motor serangan tim yang diisi mayoritas pemain muda di sana.

Otavio Dutra

Persebaya Surabaya, Liga 1 2018, Shohei Matsunaga, Otavio Dutra, Rohit Chand,

Dutra tak asing dengan Persebaya (Ligaindonesia.id)

Dutra bukan nama baru di kubu Persebaya. Dia pernah memperkuat tim pada 2010-2012 lalu dan tentunya sudah paham betul karakteristik permainan tim.

Musim lalu, Dutra juga jadi jantung pertahanan bagi Bhayangkara FC. Dia sosok vital dalam mengantarkan The Guardians - julukan BFC, meraih gelar juara Liga 1 2017.

Ada tiga keuntungan yang bakal didapatkan Persebaya andai merekrut bek Brasil ini. Mereka akan dapatkan bek tangguh, paham dengan tim, serta pemain belakang yang agresif. Faktanya, sebagai bek, Dutra sukses mencetak enam gol dan membukukan satu assist untuk Bhayangkara FC musim lalu.

(ies/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP