JawaPos Radar

Wisuda, Lulusan Homeschooling Lanjutkan Pendidikan ke Sekolah Umum

08/07/2018, 19:55 WIB | Editor: Ilham Safutra
Wisuda, Lulusan Homeschooling Lanjutkan Pendidikan ke Sekolah Umum
()
Share this image

JawaPos.com - Menyusul sekolah-sekolah pada umumnya, kemarin (7/7) Homeschooling Pena mewisuda 62 muridnya. Dalam kesempatan tersebut, 50 peserta didik baru melaksanakan orientasi.

Sebanyak 62 siswa tersebut tidak hanya berasal dari satu tingkat pendidikan. Tetapi seluruh tingkat pendidikan. Yakni, SD, SMP, dan SMA. Acara itu dilaksanakan di Hotel Alana. Siswa yang menggunakan jas dan kebaya pun terlihat memenuhi lantai 7 hotel tersebut kemarin.

Dari jumlah itu, memang tidak semua siswa meneruskan jenjang pendidikannya ke homeschooling. Ada beberapa di antaranya yang memutuskan melanjutkan studinya di sekolah umum. Kepala Homeschooling Pena Supriadi menjelaskan, persentasenya sekitar 50 persen. "Kami tidak membatasi mereka yang ingin melanjutkan studi di tempat lain, kan itu kehendak mereka sendiri," jelasnya.

Namun, Supriadi tidak menutupi bahwa beberapa lulusannya sudah berhasil meski meneruskan di tempat lain. Terutama yang di jenjang SMA. Bahkan, ada beberapa siswa yang memutuskan melanjutkan studi ke luar negeri. Beberapa juga meneruskan studinya di universitas di Indonesia.

Dalam acara tersebut, Homeschooling Pena juga menobatkan lulusan favorit di setiap jenjang. Namun, Supriadi menjelaskan bahwa nilai tersebut tidak bisa dibandingkan dengan siswa di sekolah umum. 

(bin/c15/end)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up