alexametrics

Adiknya Jadi Ketum Partai Garuda, Riza Patria: Parpol Besar Aja Susah

27 Februari 2018, 16:54:26 WIB

JawaPos.com – Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda) menjadi satu dari empat pertai baru yang lolos menjadi peserta pemilihan umum (pemilu) 2019. Parpol yang mayoritas diisi anak muda ini diketuai Ahmad Ridha Sabada (ARS).

ARS diketahui merupakan adik dari Ketua DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Ahmad Riza Patria yang dikenal cukup vokal di parlemen.

Riza Patria saat dikonfirmasi JawaPos.com mengaku tidak takut, partai adiknya tersebut bakal mengambil suara Partai Gerindra. Pasalnya partai baru tidak mudah untuk merebut suara partai lain.

Partai Garuda
Ketua Umum dan Sekjen Partai Garuda saat mengambil nomor urut partai di KPU. (Issak/JawaPos.com)

“Dia kan partai baru, tidak mudah juga memperoleh suara besar. Jadi perlu waktu,” ujar Riza Patria, Selasa (27/2).

Menurut Wakil Ketua Komisi II DPR ini, partai lama saja sangat kesulitan agar kadernya bisa memperoleh kursi di DPR. Apalagi Partai Garuda yang berdiri tahun 2015 lalu.

“Karena partai yang sudah besar saja susah. Ada  pasang surutnya bisa masuk ke parlemen. Jadi perlu waktu lah,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan Riza Patria, dirinya juga bakal mengajak sang adik supaya bisa bergabung bersama dengan Partai Gerindra membentuk koalisi. Sehingga di 2019 mendatang bisa ikut berjuang bersama-sama menjadi Prabowo Subianto presiden.

“Iya mengajak semua partai yang ada bersinergi, mengajak bersama-sama membangun koalisi, untuk membangun bangsa dan mengsejahterahkan rakyat Indonesia,” pungkasnya.

Partai Garuda ini diketahui berdiri pada 16 April 2015. Kantornya beralamat Jalan Kwitang Raya, Jakarta. Partai berlogo burung garuda ini diketahui dipimpin oleh ARS yang saat ini diketahui menjabat sebagai Presiden Direktur TPI. Stasiun televisi milik Mbak Tutut, putri pertama Presiden Soeharto.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : (gwn/JPC)



Close Ads
Adiknya Jadi Ketum Partai Garuda, Riza Patria: Parpol Besar Aja Susah