JawaPos Radar

Usai Dilantik, Agus Gumiwang Langsung Terbang ke Lombok Bersama Jokowi

24/08/2018, 18:07 WIB | Editor: Ilham Safutra
Usai Dilantik, Agus Gumiwang Langsung Terbang ke Lombok Bersama Jokowi
Presiden Joko Widodo memberi ucapan selamat kepada Agus Gumiwang yang baru saja dilantik jadi menteri sosial. (RAKA DENNY/JAWAPOS)
Share this image

JawaPos.com - Setelah dilantik menjadi menteri sosial, Agus Gumiwang Kartasasmita langsung tancap gas menjalani tugasnya. Dia terbang ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) menemani Presiden Jokowi untuk membantu korban gempa.

Sebelum berangkat ke Lombok, Plt Ketua DPD I Partai Golkar DKI Jakarta akan mengikuti prosesi serah terima jabatan (sertijab) dengan Idrus Marham di Kantor Kementerian Sosial (Kemensos) malam ini, pukul 18.30.

"Nanti setelah magrib di lantai 2 di gedung Aneka Bakti," ujar Kepala Biro Humas Kemensos Akifah Elansari kepada wartawan di kantor Kemensos.

Usai Dilantik, Agus Gumiwang Langsung Terbang ke Lombok Bersama Jokowi
Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita (RAKA DENNY/JAWAPOS)

Awalanya, pihak Kemensos sempat memberitahu kepada awak media akan menggelar sertijab pada Senin (24/8) mendatang. Namun rencana itu dipercepat karena Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan terhadap bencana gempa di Lombok. "Karena besok (Sabtu) Pak Jokowi mau ke Lombok dengan Mensos, jadi harus sertijab," paparnya.

Sebelumnya diberitakan, Idrus Marham mengundurkan diri dari jabatan Menteri Sosial yang baru diemban selama 7 bulan. Sebab, KPK telah menetapkan sebagai tersangka berkaitan dengan kasus dugaan korupsi PLTU Riau-1 yang menjerat anggota DPR Fraksi Golkar, Eni Saragih.

Presiden Jokowi langsung melantik Agus Gumiwang Kartasasmita di Istana Merdeka, pukul 15.30. Pelantikan Agus berdasarkan Keppres Nomor 148p Tahun 2018 tentang pemberhentian dan pengangkatan Menteri Sosial Kabinet Kerja dalam sisa masa jabatan periode tahun 2014-2019.

(rdw/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up