alexametrics
Wawancara Eksklusif JawaPos.com

Jozeph Paul Zhang: Eropa Lebih Pancasila dari Indonesia

21 April 2021, 09:47:10 WIB

JawaPos.com – Tersangka kasus penistaan agama Jozeph Paul Zhang menyebut, Eropa lebih menerapkan nilai-nilai Pancasila dibanding Indonesia. Hal ini disampaikan Jozeph terkait polemik pernyataannya yang menyebut dirinya sebagai nabi ke-26 setelah Nabi Muhammad SAW.

“Mana ada Pancasila di Indonesia, Eropa lebih Pancasila dari Indonesia,” kata Jozeph saat berbincang dengan JawaPos.com, Rabu (21/4).

Jozeph lantas menjelaskan hal tersebut. Menurutnya, Eropa lebih menerapkan nilai-nilai ketuhana yang maha esa. Karena dia memandang, tidak ada orang yang dipersikusi mengatasnamakan agama.

“Ketuhanan Yang Maha Esa, apa di Eropa dengar persikusi agama disini? Justru orang-orang yang dipersikusi agama larinya kesini, orang-orang dari Timur Tengah muslim-muslim apa semua dilakukan anarkis tidak ada. Satu dua oknum itu dikit sekali,” beber Jozeph.

“Masjid Ahmadiyah gede tuh, sementara orang Syiah gede juga masjidnya, di Indonesia weh dibakar seorang-orangnya pak, itu fakta. Jadi lebih Pancasila mana? Lebih Pancasila Eropa daripada Indonesia,” sambungnya.

Baca juga: Lepas Status WNI, Tapi Jozeph Paul Zhang Ngaku Pancasila Sejati

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini:


Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads