alexametrics

Terima Somasi dari Moeldoko, ICW: Pelajari Poin yang di Permasalahkan

3 Agustus 2021, 09:07:09 WIB

JawaPos.com – Indonesia Corruption Watch (ICW) menyatakan telah menerima surat somasi dari tim kuasa hukum Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko. Somasi tersebut dilayangkan Moeldoko, karena tidak terima dituding ikut dalam bisnis obat Ivermectin, sebagaimana dalam hasil penelitian ICW.

“ICW sudah menerima surat somasi yang dilayangkan oleh Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, melalui kuasa hukumnya,” kata peneliti ICW, Kurnia Ramadhana dalam keterangannya, Selasa (3/8).

Pegiat antikorupsi ini menyatakan, pihaknya bersama sejumlah tim kuasa hukum akan mempelajari poin-poin yang dipermasalahkan oleh Moeldoko.

“Kami bersama dengan sejumlah kuasa hukum sedang mempelajari poin-poin yang tertuang dalam somasi tersebut,” tegas Kurnia.

Sebelumnya, Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko melalui kuasa hukumnya Otto Hasibuan membantah tudingan jika kliennya terlibat peredaran Ivermectin maupun ekspor beras. Hal itu menjawab tudingan Indonesia Corruption Watch (ICW).

“Bahwa tuduhan dan pernyataan ICW tersebut tidak bertanggungjawab karenanya merupakan fitnah dan pencemaran nama baik terhadap klien kami dan telah merusak nama baik klien kami, baik secara pribadi maupun sebagai Kepala Staf Presiden,” ujar Otto kepada wartawan, Kamis (29/7).

Editor : Kuswandi

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads